Badan Kesbangpol Kabupaten Grobogan Gelar Pelatihan Intelijen

SUARAJAVAINDO.COM- GROBOGAN – Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kabupaten Grobogan, menggelar pelatihan bagi FKDM Kabupaten, Kasi Trantibum, dan Ketua FKDM Kecamatan se-Kabupaten Grobogan di Hotel 21, Purwodadi, Rabu pagi (10/11/21).

Kabid Kewaspadaan Nasional, Yusiana Siyamiwati, dalam laporannya mengatakan, bahwa maksud dan tujuan diselenggarakan pelatihan ini adalah untuk memberikan bekal pengetahuan dan kemampuan intelijen bagi peserta, sehingga para peserta mampu menerapkan dasar intelijen ke masyarakat.

Sementara Daru Wisakti, Kepala Badan Kesbangpol Grobogan, mengatakan, bahwa intelijen berasal dari kata inteligensi yang artinya cerdas, jadi kecerdasan yang kita miliki adalah untuk melihat kondisi bangsa yang akhir-akhir ini memiliki ancaman stabilitas NKRI dan juga memiliki tantangan menyangkut Radikalisme, Terorisme, Sara, Hoax, tenaga kerja asing dan bencana. ”Saya mohon materi yang saudara terima nanti bisa ditetapkan dalam kegiatan intelijen di wilayah saudara,” ungkap Daru.

Pelatihan yang dilaksanakan 2 hari ini diikuti oleh 45 orang peserta. Pemberi materi atau narasumber diantaranya dari BIN Da Jateng, Letkol (Zeni) Sajad, SH, dan Kasat Intel Polres Grobogan, AKP Rubiyanto.

Untuk memperdalam materi yang diterima para peserta diadakan praktek intelijen di lapangan. ( jko/mg)

Tentang suara javaindo

Periksa Juga

Antusias Warga Dalam Pemilihan RT Dan RW Desa Sukorejo Bak Pemilihan Kepala Desa

SUARAJAVAINDO.COM – GROBOGAN -Tidak Seperti Biasa, Setelah adanya Rapat Koordinasi warga pada hari sabtu tgl …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.