Karang Taruna Desa Pasucen lakukan Paparan Wisata Rintisan Brubulan di Kantor KPH Mantingan v

SUARAJAVAINDO.COM, REMBANG PERHUTANI– Kesatuan Pemangkuan Hutan Mantingan kedatangan Karang Taruna desa Pasucen yang akan memaparkan wisata rintisan sumber mata air “BRUBULAN” Goa Pasucen. Rabu (10/11).

Turut hadir dalam paparan wisata rintisan Wakil Administratur KPH Mantingan Dwi Anggoro Kasih,Kasi PBB Kriswantoro,Tim bangsun KPH Mantingan. sedangkan dari karang taruna desa Pasucen didampingi oleh Wisnu dari CDK 1 Kab. Rembang, penyuluh kehutanan wilayah desa Pasucen, Ketua Karang Taruna Kabupaten Rembang Moh. Rif’an dan juga Keta Lembaga Masyarakat Desa Hutan Suwanto.

Administratur KPH Mantingan Marsaid melalui Waka Administratur KPH Mantingan Dwi Anggoro Kasih menyampaikan bahwa untuk wisata rintisan Brubulan yang sudah lama mau diajukan menjadi wisata rintisan di kabupaten Rembang. tentunya untuk menjadikan wisata rintisan yang baru perlu untuk membuat kerjasama ataupun MOU dengan Perhutani. Agar pembangunan wisata rintasan bisa segera dimulai. “terang dia.

Ketua karang taruna Pendamping desa Pasucen Moh Rif,an menyampaikan bahwa wisata rintisan desa Pasucen dalam membangun wisata rintisan memang perlu mendapatkan legalitas dulu lewat MOU. disinilah kami kesulitan selama belum ada MOU dengan Perhutani. “beber dia.

“Kami berharap untuk akhir tahun 2021 segera terwujud MOU dengan Perhutani KPH Mantingan. Dengan adanya paparan dari karang taruna pagi ini tentu kami berharap dapat segera dilakukan penataan dilingkup wsata rintisan desa Pasucen. Rif,an juga menyampaiakan bahwa lokasi yang berada di kawasan konservasi KPH Mantingan. kami tidak akan merubah apapun atau membangun bangunan yang permanen. karena akan bertentangan dengan aturan yang ada di Perhutani dengan.”terang Rif,an.

Untuk perluasan kawasan wisata sebagian juga ada dilahan milik desa. jadi tidak semuanya berada di kawasan hutan. Miftah yang juga sebagai perangkat desa pasucen berharap tahun 2021 bisa mulai dibangun dan ditata yang melibatkan pihak external. baik dari Perhutani ataupun pihak lain yang external lain,”bebernya. (Kom/Pht/Mnt/Sigit).

Tentang suara javaindo

Periksa Juga

Kapolres Dan Dandim 0720 Rembang lakukan Patroli Bareng di Hutan Mantingan

SIARAJAVAINDO.COM -REMBANG. Kapolres dan Dandim 0720 Rembang beserta jajarannya lakukan patroli bareng di hutan Mantingan. …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.