Breaking News

Moch Romlie Anggota DPRD KotaTangsel Gelar Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1443 Hijriyah

SUARAJAVAINDO.COM, TANGSEL – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Tangerang Selatan, H. Moch Romlie yang juga Ketua Fraksi Golkar menggelar acara Maulid Nabi Muhammad SAW 1443 Hijriah, acara berlangsung di kediamannya, Pamulang barat, Kota Tangerang Selatan, Banten. (Minggu, 7/11/2021).

Acara di hadiri Beberapa Anggota Dewan Tangsel dan Lurah Pamulang, Camat serta warga sekitar khususnya warga Pamulang Barat, Kecamatan Pamulang.
Mengusung tema “Meraih Kemuliaan dengan Memperingati dan Mencontoh Kehidupan Nabi Muhammad SAW”.

Ketua Panitia Acara Asuk Sukarya dalam sambutannya menyampaikan soal keteladanan Nabi Muhammad SAW dan mengapresiasi warga Pamulang Barat dalam menghadiri acara Maulid Nabi.

“Mari kita jadikan momen peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW ini sebagai momentum agar selalu meneladani akhlak mulia Nabi Muhammad SAW untuk diterapkan dalam kehidupan sehari-hari,  dan saya pun salut dengan warga khusus nya warga pamulang barat begitu khusu dalam menghadiri Maulid ini luar biasa”, ucapnya.

Moch Romlie dalam kesempatan itu menyampaikan rasa terimakasih karena acara maulid Nabi Muhammad SAW dapat berjalan dengan baik walaupun dalam situasi pandemi covid19.

“Maulid Nabi Muhammad SAW yang diperingati setiap 12 Rabiul Awal dalam penanggalan Hijriyah ini diadakan sebagai rasa syukur kita kepada Allah SWT atas kelahiran beliau selaku utusan Allah SWT sebagai rahmat bagi alam semesta,” sambutnya.

Sementara itu, Ustadz Firdaus S.Ag selaku pengisi ceramah menyampaikan tentang keteladanan Nabi Muhammad SAW sebagai seorang manusia pilihan Allah SWT diutus kedunia untuk menyempurnakan akhlak manusia di semesta alam.

“Rasulullah memberi contoh untuk berbuat baik kepada siapapun dan kerjakan semua perintah Allah atau sunah rasululloh SAW serta jauhi semua larangannya,” serunya.

Ia juga menjelaskan peristiwa Peringatan maulid Nabi Muhammad SAW, menurutnya peristiwa itu dirintis oleh Amar Abu Said Ghoffaruddir dari Arbela pada tahun 400 Hijjriyah.

“Hal ini dilatarbelakangi oleh ummat Islam yang sudah gila dengan duniawi sehingga ruhul jihad menjadi lemah, sehingga terjadi perang salib pertama dan Palestina direbut oleh kaum nasrani,” lanjutnya.

“Hal tersebut memicu Amar untuk membakar semangat umat Islam, dengan menghadirkan kembali sosok Nabi Muhammad SAW, maka dibuatlah peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW secara besar-besaran, akhirnya semangat ummat Islam kembali berkobar, dan terjadi perang salib kedua dengan merebut kembali Palestina oleh Salahuddin Al Ayyubi, itulah sejarah peringatan maulid Nabi Muhammad saw,” pungkasnya.

 ( Welly )

About suara javaindo

Check Also

Rayakan Hari Jadi Ke-42, Lurah Pamulang Timur Berharap Bersama Masyarakat Tingkatkan Pembangunan

SUARAJAVAINDO.COM, TANGSEL –Kelurahan Pamulang Timur, Kecamatan Pamulang, Kota Tangerang Selatan, merayakan hari jadi kelurahan yang …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.