PTM Dibuka, Gedung SDN Cikesal 03 Rusak Berat

SUARAJAVAINDO.COM, SERANG – Sejumlah daerah di Indonesia sudah mulai menerapkan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) terbatas, utamanya di zona Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 1-3. Dalam pelaksanaannya, Kemendikbudristek menghimbau keselamatan menjadi prioritas utama.

Namun apa jadinya jika bangunan sekolah atau ruang kelas yang ditempati rusak berat, seperti halnya di SDN Cikesal 03, Kampung Pasir Menyan, Desa Sukaratu, Kecamatan Cikesal, Kabupaten Serang, Banten. kondisi bangunannya sudah sangat memprihatinkan akibat lapuk dimakan usia.

Dari keterangan Kepala Sekolah, ada tiga ruang kelas yang rusak berat, serta atap sekolah hancur. Namun pihak sekolah tetap menggunakan ruangan tersebut untuk Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) lantaran keterbatasan ruang kelas.

“Ada tiga ruang kelas yang rusak berat, tembok sudah pada bolong-bolong, jendela sudah ancur tidak ada kusennya, pintunya juga sama tidak ada kusennya dan internit atau atap tripleknya sudah pada ancur,” ungkap Kepala SDN Cikesal 03, Imah Ahdiatuty Hadiningsih,M.Pd kepada Wartawan, Sabtu (6/11/2021).

“Kami guru-guru dan juga wali murid sangat berharap agar SDN Cikesal 3 segera direnovasi. Sehingga kegiatan belajar dan mengajar bisa terlaksana dengan baik tanpa harus dihantui perasaan was-was,” tukas Tuty.

Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Serang, Asep Nugrahajaya membenarkan jika bangunan gedung SDN Cikesal 03 saat ini kondisinya sudah rusak parah. Ia menjelaskan, pihaknya sudah mendata dan mengusulkan, usulan renovasi tersebut akan terealisasi pada tahun 2022, mungkin menggunakan dana APBD, DAK atau bantuan dari pusat,” ujarnya saat dimintai konfirmasi melalui Whatshapp.

(Tatang S)

Tentang suara javaindo

Periksa Juga

Rayakan Hari Jadi Ke-42, Lurah Pamulang Timur Berharap Bersama Masyarakat Tingkatkan Pembangunan

SUARAJAVAINDO.COM, TANGSEL –Kelurahan Pamulang Timur, Kecamatan Pamulang, Kota Tangerang Selatan, merayakan hari jadi kelurahan yang …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.