Breaking News

Pondok Petir Bojong Sari Kota Depok Adakan Vaksinasi Tahap Kedua

SUARAJAVAINDO.COM – DEPOK- Kelurahan pondok petir Kecamatan Bojongsari Kota Depok Adakan Vaksinasi COVID-19 Tahap Kedua yang dimulai pada
(Kamis 4 Nop 2021).

Tahap pertama dan tahap kedua vaksinasi COVID-19 oleh tenaga kesehatan sudah mencapai lebih dari 80 persen . Kini, pemerintah segera memulai vaksinasi COVID-19 tahap kedua yang akan diberikan kepada Petugas Pelayanan Publik serta kelompok masyarakat lanjut usia 60 tahun ke atas.

Lurah Suhendar mengungkapkan “program vaksinasi tahap kedua ini akan berlangsung mulai hari ini dan ditargetkan dapat selesai pada akhir bulan November ini. “Total sasaran vaksinasi tahap kedua mencapai lebih dari 80 Ribu dan hampir 100 persen” ujarnya.

Kelompok masyarakat yang masuk dalam prioritas vaksinasi tahap kedua merupakan kelompok masyarakat yang memiliki interaksi dan mobilitas yang tinggi, sehingga sangat rentan tertular dan menularkan virus COVID-19. 

Di tahap kedua ini, guru termasuk prioritas utama demi membantu murid-murid yang tidak dapat belajar virtual karena sejumlah keterbatasan, Kemudian jajaran TNI dan Polri, serta petugas keamanan karena memiliki peran penting dalam membantu meningkatkan proses tracing untuk menurunkan laju penyebaran COVID-19. Selain itu, pemerintah juga memprioritaskan petugas transportasi publik dan pedagang UMKM

Menandai dimulainya pelaksanaan tahap kedua ini, vaksinasi akan diberikan kepada warga kelurahan podok petir kamis 4 nopember 2021, Dalam tahap kedua ini, vaksinasi akan berlangsung selama enam hari.

Dalam rangka percepatan vaksinasi COVID-19, selain pendekatan kewilayahan, pemberian vaksin juga dilakukan dengan memperhatikan zona-zona Vaksinasi COVID-19 ini, bekerja sama dari dinas kesehatan Lebih lanjut di jelaskan, Vaksinasi memiliki manfaat yang jauh lebih besar ketimbang risiko yang ditimbulkan. Namun perlu diingat bahwa meskipun telah divaksinasi harus tetap disiplin dalam menjalankan protokol kesehatan 3M (Mencuci tangan, Memakai masker, dan Menjaga jarak).

“Meskipun telah divaksinasi, kemungkinan kita akan terpapar oleh virus COVID-19 akan masih ada, namun reaksi dan gejalanya tidak akan parah. Dengan melaksanakan protokol kesehatan, kita juga membantu mencegah penularan virus COVID-19,”

Indonesia Sehat, mewujudkan rakyat aman dari COVID-19 dan reformasi pelayanan kesehatan; Indonesia Bekerja, mewujudkan pemberdayaan dan percepatan penyerapan tenaga kerja; dan Indonesia Tumbuh, mewujudkan pemulihan

(Welly)

About suara javaindo

Check Also

PT Adyawinsa Stamping Industries Klarifikasi Dugaan Pencemaran Air

SUARAJAVAINDO COM, KARAWANG – Dugaan pencemaran air yang mengakibatkan matinya ikan di empang milik seorang …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.