Dinkes Kota Semarang Bantah Kabar Cluster Covid19 di Sekolah, “Tak Terkecuali SMA N 4 Semarang”

SUARAJAVAINDO.COM, SEMARANG – Beredar informasi tentang isu klaster COVID-19 di sekolah akibat dari Pembelajaran Tatap Muka (PTM) di Kota Semarang. Membuat pihak Dinas Pendidikan Kota Semarang menghentikan sementara PTM mulai Senin, 1/11 sampai dengan 6/11/2021 mendatang.

Penghentian sementara PTM sudah beredar di WhatsApp Grup orang tua siswa. Didalam isi berita salah satu media cetak menyebutkan 42 siswa terpapar dari 20 sekolah, salah satunya menyebut SMAN 4 Semarang.
Hal ini tentunya membuat keresahan bagi orang tua siswa maupun pihak SMAN 4 Semarang.

Kepala SMA Negeri 4 Semarang, Dra.Wiji Eny Ngudi Rahayu,M.Pd saat dimintai tanggapannya terkait berita tersebut, ia menjelaskan bahwa pada periode PTM ini belum terjadwal swab oleh pihak Puskesmas Srondol, sedangkan adanya pemberitaan ini tentu kami merasa tidak nyaman, sedangkan data dari mana kami tidak tahu,” tuturnya saat ditemui Wartawan di Kantornya jalan Karangrejo Raya 12A Srondol Wetan, Banyumanik, Semarang, Senin (1/11/2021).

Ia menyebutkan bahwa Berita tentang SMA N 4 Semarang terkait adanya siswa terpapar covid 19 adalah tidak benar, karena SMAN 4 tidak termasuk sekolah surveilans dari Kementrian Kesehatan.

“Saat rapat dibacakan sekolah mana saja yang ditunjuk sebagai surveilans, sedangkan SMAN 4 Semarang tidak ada,” ujarnya.

Pihak Puskesmas mewakili Dinas Kesehatan Kota Semarang menjelaskan, bahwa tidak memberi data apapun kepada siapapun terkait covid 19.

“Saat ini SMA Negeri 4 Semarang dalam kondisi sehat wal afiat baik karyawan, guru maupun seluruh siswa, kami mempunyai screening harian sehingga seluruh siswa terpantau kesehatannya setiap hari. Sekali lagi SMA Negeri 4 dalam kondisi yang nyaman, tidak ada apa apa serta sehat wal afiat,” terangnya.

Menurut Eny, pihaknya juga sudah melaporkan pada Disdik Kota Semarang maupun Cabang Dinas Wilayah 1 Prov Jateng bahwa kondisi SMAN 4 baik baik saja, aman dan nyaman, disamping itu sudah minta konfirmasi pada Puskesmas Srondol bahwa SMAN 4 tidak ada info dan belum terjadwal swab dalam waktu dekat ini,” pungkasnya.

Vio Sari/UT

Tentang suara javaindo

Periksa Juga

300 Dosen Dan Guru Besar Mengikuti Konferensi Nasional Hukum Perdata Ke VII di UNTAG Semarang

SEMARANG – SUARAJAVAINDO.COM – Sebanyak 300 Dosen dari seluruh Universitas di Indonesia mengikuti Konferensi Nasional …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.