Mantingan Kembali Terima Tambahan Senpi laras Panjang dan laras Pendek

SUARAJAVAINDO.COM, REMBANG – Perhutani Mantingan kembali terima tambahan senjata 5 pucuk yang terdiri dari senjata laras panjang 4 pucuk dan senjata laras pendek 1 pucuk. yang diserahkan kepada Asper, KRPH dan Polisi kehutanan. Kamis (14/10).

Penerimaan senjata dilakukan di ruang rapat KPH Mantingan. Turut hadir dalam penerimaan senjata Administratur Mantingan Marsaid yang didampingi oleh Waka Adm Dwi Anggoro Kasih, Perwira Pembina AKP Kusairi, Intelkam Polres Rembang Aipda Nawawi Sedangkan dari Divre Jateng Kasi Utama perlindungan SDH Sugeng Bowo Leksono, Intelkam Polda Jateng Aipda Riza S dan Bripka Naro Tri H.

Adm Mantingan Marsaid menyampaikan dengan adanya tambahan senpi ini ia berharap keamanan untuk daerah rawan minimal bisa ditekan. Sedangakan untuk pengguna senpi lebih berhati-hati dan jangan sembrono. Artinya apa? “Jelas Marsaid, jangan sampai senjata ini menjadikan kita angkuh, namun senjata bisa digunakan betul-betul terdesak atau membahayakan pemegang senpi. mungkin mau merebut senjata contohnya,”terang Marsaid.

Sementara itu Kasi Perlindungan SDH Sugeng BL yang juga mantan Waka ADM Mantingan menekankan pemegang senjata api harus selalu kontrol dan membersihkannya agar sewaktu-waktu dipergunakan saat terdesak tidak eror atau macet. Gunakan senpi saat perlu dan terdesak saja. karena untuk peta kerawanan mungkin daerah Kalinanas dan Ngiri masih cukup tinggi.”jelas dia.

Yang lebih penting “lanjut Sugeng, surat ijin pemegang senjata selalu dikontrol dan bila habis untuk segera diperpanjang dengan ketentuan dan aturan dalam pemegang senpi. dengan tambahan senpi ini ia berharap daerah rawan dapat di bak up dan juga petugas selalu waspada dalam menjaga kawasan hutan negara.”pungkasnya. (Sigit).

Tentang suara javaindo

Periksa Juga

Ocehan Sang Kapten Pembangkit Semangat Satgas TMMD Dan Warga Pakis

SUARAJAVAINDO.COM, REMBANG – Mengawali tugas dan tanggung jawab dengan melaksanakan kegiatan Apel pagi sebelum bekerja …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.