PENEMUAN KERIS PUSAKA KUNO DAN TENGKORAK MISTERIUS OLEH PENGGALI KUBUR WARGA BANGKLE- BLORA

BLORA SUARAJAVAINDO COM – Warga Bangkle, Kecamatan Blora, Kabupaten Blora, Jawa Tengah, mendadak dihebohkan dengan temuan dari penggali kuburan. Mereka menemukan keris pusaka saat menggali liang kubur di TPU Sasono Langgeng Blora.

Sukari (49), seorang warga RT 02 RW 03 Kelurahan Bangkle mengatakan, temuan keris pusaka lawas tersebut juga disertai adanya tengkorak manusia. Peristiwa itu berawal salah satu tetangganya yang meninggal dunia beberapa waktu lalu dan hendak dikebumikan di kompleks makam setempat.

Sukari mengungkapkan bahwa,
“Waktu itu saya di situ sedang bersama sedang menggali kubur bersama Suwito sama rekan-rekan mendapatkan keris pusaka,” ungkap Sukari kepada Tim media Suarajavaindo pada hari Sabtu tanggal (9/10/2021) kemarin .

Sukari menduga pusaka itu adalah jenis keris Jati Ngarang yang memiliki lekuk atau luk sembilan. Keris pusaka tersebut diduga memang di sengaja dikuburkan bersama pemiliknya yg meninggal orang pendahulu.

Menurutnya keris pusaka itu dipercayai masih ada khodamnya. Sukari mengklaim turut melihat langsung dan satu-satunya warga yang mengabadikannya
Sukari menyebutkan bahwa,
“Waktu itu saya memoto dan merekamnya,” kata bapak dari dua anak itu.

Penggali Kubur
Sukari juga menjelaskan bahwa ,” adanya pusaka keris itu sempat diambil oleh penggali kubur. Ia lalu menyarankan temannya tersebut untuk turut menguburkan kembali keris pusaka itu di samping peti kurung tetangganya yang meninggal dunia.

Sukari mengatakan bahwa,
“Takut terjadi suatu apa-apa, dan saya mengharap ke teman-teman untuk mengembalikan ke tempat asal kuburannya itu,” terangnya.

Lebih lanjut, Sukari mengatakan tidak mengetahui makam siapa yang pernah dikubur bersama keris pusaka tersebut. Sebab, kondisi liang lahat sebelum digali sudah tidak ada batu nisannya.
Sukari menyebutkan tentang hal itu tidak tahu, itu pas digali sudah tidak ada pathoknya (batu nisan) namun makam itu sudah ada sejak ratusan tahun lebih,” pungkasnya.

Reporter : Media Suarajavaindo BANU DM.

Editor : mg

Tentang suara javaindo

Periksa Juga

Peringatan Hari Kemerdekaan RI ke 77 Terasa Istimewa Dengan Keragaman Pakaian Di Dalam Upacara Secara Virtual

SUARAJAVAINDO.COM, REMBANG – Peringatan hari kemerdekaan Republik Indonesia ke 77 di KPH Mantingan terasa sangat …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.