Breaking News

Eko Purnomo Raih Suara Terbanyak Dalam Pilkades Antar Waktu Desa Sugihan, Kecamatan Toroh, Grobogan

SUARAJAVAINDO.COM, GROBOGAN – Sebanyak 3 calon Kepala Desa meramaikan bursa pemilihan Kepala Desa Antar Waktu (PAW) di Desa Sugihan, Kecamatan Toroh, Kabupaten Grobogan. Senin (11/10/2021). Kegiatan yang berlangsung ini dikawal ketat oleh aparat kepolisian, TNI, dan Satpol PP.

Acara tersebut dipantau langsung oleh Kapolres Grobogan AKBP Benny Setyowadi, bersama Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Drs. Sanyoto , Camat Toroh Tondi Sumarjoko, unsur Forkopimcam, serta beberapa undangan lainnya.

Calon Kades Desa Toroh
Sebelumnya ada 6 bakal calon kades yang turut dalam pemilihan. Setelah ujian tertulis, hanya tiga yang berhak maju sebagai calon. Ketiga calon kades tersebut yakni Sutadi, S.Ag nomor urut satu, Eko Purnomo nomor urut dua, dan Bedjo,ST nomor urut tiga. Ada 106 warga yang masuk dalam daftar pemilih tetap, namun karena 2 orang meninggal dunia menjadi 104, dan pada hari Pilkades Antar Waktu (PAW) ada 2 orang yang tidak hadir, maka jumlah pemilih menjadi 102. Mereka merupakan perwakilan di masing-masing RT yang diambil dari tiap-tiap dusun.

Panitia penyelenggara Pilkades Antar Waktu Desa Sugihan, Joko Supriyanto selaku Ketua BPD menjelaskan, tiga orang yang menjadi kandidat calon Kades PAW tersebut adalah hasil penjaringan seleksi oleh pihak ketiga yakni Undip yang sebelumnya berjumlah 6 orang namun diambil nilai tertinggi sebanyak 3 orang.

“Tahapan tersebut sebetulnya di mulai bulan Februari 2020, namun karena adanya wabah Covid19 secara nasional yang sangat berdampak, sehingga proses pelaksanaan ditunda, dan tahapan paling akhir baru bisa digelar hari ini,” jelas Joko.

Perhitungan suara dimulai pukul 10.20 WIB. Hasilnya, calon nomor urut satu Sutadi mendapat 17 suara, sedangkan nomor dua Eko Purnomo memperoleh 81 suara. Adapun calon nomor urut tiga Bedjo mendapat 2 suara. Sehingga total suara sah berjumlah 100 suara sedangakan tidak sah ada 2 suara.

Sementara itu, disela-sela acara Eko Purnomo Calon Kades Sugihan yang memperoleh suara terbanyak ketika ditemui Suara Javaindo mengaku sangat bahagia, dirinya mengatakan bercita-cita membangun desa Sugihan agar lebih maju.

“Saya akan membangun desa sugihan sebaik-baiknya agar lebih maju,” ungkap Eko Purnomo yang rencananya akan dilantik tanggal 25 Oktober mendatang.

(Tatang S)

About suara javaindo

Check Also

Lembaga LI- TPK ANRI JATENG Gelar Rapat Pembentukan Panitia Persiapan Perayaan HUT Ke-15 Th

GROBOGAN – SUARAJAVAINDO.COM-Dalam rangka menyambut hari Ulang Tahun Lembaga LI TPK ANRI JATENG yang ke …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.