Akibat Konsleting Listrik Rumah Warga Desa Karanglangu-Kedungjati Ludes Dilalap si Jago Merah

GROBOGAN SUARAJAVAINDO.COM – Peristiwa kebakaran rumah yang terjadi Di Dusun Nglangu Rt 04 Rw 02 Desa Karanglangu Kecamatan Kedungjati Kabupaten Grobogan pada hari Kamis tanggal 07/10/2021 pagi tadi.
Dari Keterangan yg didapat dari Slamet Agus K Nugroho (52) Kepala Desa Karanglangu Kecamatan Kedungjati Kabupaten Grobogan bahwa kejadian kebakaran
Berawal pada hari Kamis tanggal 07/10/2021 sekira pukul 10.00 Wib, Hambali bin supar (72) pemilik rumah pulang dari rumah Uswatun binti Hambali (50) anak korban yang berada di samping rumah korban, pada saat sampai di dalam rumah, Hambali bin Supar(72) korban mendengar suara pletek – pletek dan melihat ada kepulan asap dari arah dapur rumah milik korban, kemudian korban berteriak teriak minta tolong kepada warga sekitar, kemudian korban, anaknya Uswatun dan Sahid Danuji (47) tetangga korban bersama para warga berusaha memadamkan api dengan peralatan seadanya, namun karena situasi panas dan angin berhembus kencang api tidak bisa padam.
Kemudian Setalah 30 menit mobil pemadam kebakaran dari kantor kecamatan Gubug datang ke lokasi, kemudian dibantu petugas dari anggota Polsek Kedungjati beserta warga memadamkan api.
Sekira pukul 10.45 Wib api berhasil di padamkan,Namun rumah beserta dapurnya korban sudah dalam keadaan ludes habis terbakar.
Untuk rumah korban yg sudah terbakar
Berbentuk rumah paris terbuat dari kayu jati Panjang : 20 (dua puluh ) Meter dan lebar 8 (delapan) Meter, atap genting, lantai rumah depan keramik, lantai dapur jerambah dari kayu, dinding dari kayu campuran jati dan dinding dapur terbuat dari campuran kayu jati, tiang kayu jati ukuran 12 Cm persegi.
Tidak ada korban jiwa atas peristiwa tersebut, untuk kerugian materiil ditaksir kurang lebih sebesar Rp. 125.000.000,- ( Seratus dua puluh lima juta rupiah ).
Menurut keterangan Kepala Desa Karanglangu Slamet Agus K Nugroho bahwa
berdasarkan olah TKP dari team Inafis Polres Grobogan dan keterangan korban serta saksi-saksi di duga api berasal dari konsleting listrik stop kontak pompa air yang berada di dapur rumah korban.
Sebagai barang bukti satu unit pompa air,satu unit meteran listrik dan kabel listrik.

Dengan adanya kejadian tersebut Tim Media Suarajavaindo Grobogan melalui Via Telpon meminta keterangan Kapolsek Kedungjati AKP Muslih ,SH.

Kapolsek membenarkan kejadian tersebut,untuk itu Kapolsek Kedungjati berharap supaya masyarakat selalu berhati2 dan waspada kalau meninggalkan rumah harus di periksa kembali kompor maupun listrik kalau sudah dalam keadan aman baru bisa di tinggal,” Pungkas AKP Muslih ,SH Kapolsek Kedungjati.

Reporter : Media Suarajavaindo BANU DM.

Editor: Mg

Tentang suara javaindo

Periksa Juga

Tingkatkan Nasionalisme Siswa SMP 1 Rembang, Pasiintel Kodim Rembang Bekali Wasbang

SUARAJAVAINDO.COM -REMBANG,-Untuk menumbuhkan rasa nasionalisme siswa-siswi SMPN 1 Rembang dalam rangka masa pengenalan lingkungan sekolah …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.