Gus Zainal Santri Ndeso Kunjungi Ponpes Darul Jannah Lahat-Sumsel, Gelar Pengobatan Gratis

SUARAJAVAINDO.COM, LAHAT (SUMSEL) – Gus Zainal, Dai nyentrik pecinta ziarah wali dan silaturahmi senusantara, asal grobogan Jawa Tengah, yang merupakan pembina komunitas sahabat santri ndeso seindonesia singgah di Kabupaten lahat – Sumatera Selatan (Sumsel).

Seperti biasa Kedatangannya di Lahat sumsel untuk silaturahmi sekaligus ziarah wali, seperti biasa setiap kunjungannya Gus Zainal selalu melakukan aksi sosial pengobatan gratis berbagai jenis penyakit medis dan non medis, herbal dan spiritual ala santri ndeso. Kegiatan dipusatkan di Pondok Pesantren Darul Jannah Assidiqiyah di bawah asuhan KH. Ali Shodikin yang juga selaku Dewan Suriyah sekaligus kader NU di kab lahat. Ponpes tersebut berlokasi di Desa Cempaka Sakti, kecamatan kikim timur Kab. Lahat – Sumsel.

Dalam kesempatan itu, KH. Ali Shodikin berpesan untuk seluruh anak bangsa agar bersatu bersama menjaga NKRI dari musuh yang ingin menghancurkan negeri.

“Kita adalah pewaris sah negara NKRI untuk itu mari kita bangun dari tidur, mari kita bersatu untuk bersama sama menjaga negeri ini dari musuh musuh bangsa yang ingin menghancurkan NKRI. karena kita warga nahdiyin dengan negara ibarat mata uang yang tidak dapat terpisahkan,” ungkapnya.

“Untuk itu mari kita bangun dari tidur, sudah waktunya sholat subuh berjamaah agar kita menjadi lebih kuat lahir dan batin,” ucap Pengasuh Ponpes Darul Janah, KH. Ali shodikin saat di kunjungi Santri Ndeso, pada Selasa-rabu tgl 28-29/ 09/ 2021.

Spiritual muda kelahiran Grobogan Jawa Tengah itu, menggelar ziarah 1.000 wali keliling Nusantara, salah satunya di Provinsi Sumsel, di laksanakan di Kabupaten lahat setelah puluhan provinsi seperti Jawa Tengah, Jawa Timur, Yogyakarta, Jakarta, Banten dan Provinsi lainnya.

Menurut Gus Zainal, Ziarah 1.000 wali sekaligus pengobatan gratis dan silaturahmi itu salah satunya sebagai bentuk untuk mewujudkan rasa cinta terhadap tanah air, serta membantu masyarakat dan Pemerintah dalam rangka ikut menyehatkan bangsa dengan inisiatif kemanuasiaan. Karena itu, kegiatan tersebut merupakan aksi nyata hubbul wathon minal iman (mencintai tanah air adalah sebagian dari iman).

“Salah satu wujud cinta terhadap bangsa ini, kita melakukan aksi nyata, yang merupakan aksi sosial dengan melakukan pengobatan gratis keliling Nusantara, sekaligus melakukan ziarah 1000 wali. Seperti yang dilaksanakan di Kabupaten Pesbar saat ini,” katanya.

Dijelaskannya, kegiatan tersebut juga sebagai salah satu jalan dakwah merawat kearifan lokal serta sebagai sarana ibadah membantu sesama.

“Mudah-mudahan apa yang di lakukan ini dicatat oleh Allah SWT sebagai amal ibadah yang mampu menjadi penolong di hari akhir nanti,” harap Gus Zainal.

Dirinya juga selalu berdoa untuk seluruh anak bangsa, agar Indonesia beserta seluruh rakyatnya selalu diberikan keselamatan dan kemudahan hidup dalam segala hal.

“Kita juga minta doa dari seluruh sahabat Santri Ndeso se-Indonesia dan seluruh anak bangsa agar kami selalu diberikan keselamatan, kesehatan dan kelancaran dalam menjalankan aksi sosialnya keliling nusantara ini,” jelasnya.

Ditambahkannya, dalam kegiatan pengobatan gratis pihaknya tidak membuka praktek, tapi jika ada yang membutuhkan pertolongan, dirinya tetap akan berupaya semampunya untuk menolong masyarakat yang membutuhkan, untuk urusan kesembuhan segala macam penyakit itu mutlak milik Allah SWT.

“Kami hanya berikhtiar, mudah-mudahan kegiatan yang dilaksanakan ini walau secara singkat tapi bisa bermanfaat bagi masyarakat, salah satunya di Kabupaten lahat ini,” tuturnya.

Pengasuh Pondok Pesantren Darul jannah, KH.M.Ali shodikin, saat mengikuti pengobatan yang digelar oleh Gus Zainal dengan cara rendam kaki dan tangan menggunakan media air dengan doa-doa khusus ala pesantren trasional. Dalam pengobatan tersebut mengungkapkan bahwa wajib nyengir tertawa kecil kepada seluruh orang yang minta tolong untuk di obati.

“Setelah mengikuti terapi ini sudah banyak perubahan, dan kini menjadi lebih baik, mudah-mudahan kedepan Gus Zainal ini bisa kembali melintas dan singgah ke kab lahat,” jelasnya.

“Alhamdulillah, saat ini sudah banyak yang mendapatkan kesembuhan atas ijin Allah, semoga melalui ikhtiar beliau Allah kabulkan semua hajat orang yang meminta doa kepada Gus zainal santri ndeso,”pungkasnya.

Vio Sari

Tentang suara javaindo

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.