Breaking News

TNI Angkatan Laut Gandeng Pemuda Ansor Lakukan Serbuan Vaksin Maritim di TPI Tasik Agung Rembang

SUARAJAVAINDO.COM–REMBANG – TNI Angkatan Laut gandeng Pemuda Ansor lakukan Serbuan Vaksin Maritim di Pelabuhan TPI Tasik Agung Rembang. Senin .27/09. Masyarakat Tasik Agung dan masyarakat Rembang sangat antusias untuk di vaksin. Mulai dari anak remaja hingga kakek nenek semuanya antri untuk mendapatkan vaksinasi.

Serbuan vaksin juga ditinjau oleh Kasal Laksamana Yudo Margono dan Menteri Agama RI Yaqut Cholil Qaumas yang didampingi oleh Bupati Rembang Abdul Hafizd. Yudo Margono juga menyempatkan untuk dialog langsung dengan salah satu warga yang divaksin. Darimana tahu ada Vaksin di TPI Rembang ,”tanya Yudo Margono !! spontan mereka menjawab dari Ansor pak”

Dihadapan awak media Yudo Margono menjelaskan bahwa kegiatan vaksinasi TPI Tasik Agung bertujuan untuk masyarakat dinpesisir sehat dan perekonomian masyarakat nelayan bisa kembali normal. Agar mereka juga bisa melaut dengan tenang dan tidak was-was. Dan bagi anak pelajar bisa sekolah atupun pembelajaran tatap muka sesegra mungkin.

Untuk sasaran vaksin di pesisir dan pulau terluar bisa tercapai secara 100% . Untuk daerah Rembang sampai saat ini baru mencapai 65%. Sedangkan jumlah vaksin kita sesuai dengan yang ada.”tuturnya. ia juga mengapresiasi kepada tenaga kesehatan di Rembang yang ikut dalam program serbuan vaksin Maritim.

Dengan menggandeng Gerakan Pemuda Ansor ,”sambung Yudo Margono “program Vaksinasi kita sangat terbantu, karena organisasi pemuda Ansor ini sudah menjadi akar rumput dimasyarakat, sehingga memudahkan komonikasi dengan masyarakat. contohnya tadi saya tanya darimana dapat berita vaksin ? dijawab dari Pemuda Ansor”Ujar Dia.

“Lanjut Yudo Margono, Untuk para pendatang ataupun kapal kapal asing yang mau masuk Indonesia lewat pelabuhan harus diperiksa terlebih dahulu. Jadi Orangnya gak boleh turun, kita lakukan pemeriksaan untuk mengantisipasi masuknya varian virus baru di Indonesia. Dan sampai saat ini belum ada kejadian . Kita tekankan kepada anggota untuk tetap waspada dan siap dalam menjaga keamanan di seluruh pesisir pantai di Indonesia.

Disinggung tentang Vaksinansi Pondok pesantren Ketua Pemuda Ansor Nasional yang juga menjabat Menteri Agama Yaqut Cholil Qaumas menjelaskan, bahwa untuk Vaksinasi pesantren didukung penuh oleh TNI Al yang sekarang sudah mulai dilakukan di berbagai pondok pesantren berbagai daerah. Hal ini untuk secepat mungkin memutus mata rantai covid-19 di Indonesia. (SIGIT)

About suara javaindo

Check Also

Sebagai Wujud Perhatian, Dandim 0808/Blitar Gelar Anjangsana Ke Rumah Anggota Yang Sedang Sakit

SUARAJAVAINDO.COM, BLITAR – Sebagai wujud perhatian dan kepedulian terhadap anggota, Dandim 0808/Blitar Letkol Inf Sapto …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.