Kantor Desa Kalangbancar Sangat Memprihatinkan, Butuh Bantuan Pemerintah

SUARAJAVAINDO.COM, GROBOGAN – Sungguh memprihatinkan kondisi Kantor Desa Kalangbancar, Kecamatan Geyer, Kabupaten Grobogan, Jawa Tengah. Pasalnya Kantor yang menjadi central layanan masyarakat itu terlihat kumuh. Pada bagian atap depan lisplang terlihat rapuh dan nyaris ambruk. Kondisi tersebut sudah berlangsung lama.

Sutrisno selaku Kades Kalangbancar mengatakan keadaan bangunan rapuh tersebut sudah ada enam tahun lebih, bukan tidak mau memperbaiki bangunan namun karena tidak punya bondo desa atau PAD, disamping itu terbentur aturan karena dana Desa yang sudah dicairkan tidak dapat digunakan untuk perbaikan balai desa atau kantor desa.

“Kami berharap kepada pemerintah, baik provinsi maupun kabupaten agar dapat memberikan bantuan perbaikan balai desa atau kantor desa,” ungkap Kades kepada Suara Javaindo. Senin (27/9/2021).

Dikatakannya bahwa di balai desa tersebut apabila sedang ada pertemuan warga, dirinya sangat was-was, dikhawatirkan ada hujan deras maupun angin kencang yang dapat merobohkan bangunan.

Sutrisno menambahkan untuk rehab kantor Desa ini dibutuhkan anggaran yang cukup besar. Dan hanya berharap bantuan dari pemerintah pusat maupun daerah agar kantor pelayanan masyarakat dapat segera diperbaiki.

(Tatang S)

Tentang suara javaindo

Periksa Juga

Tingkatkan Nasionalisme Siswa SMP 1 Rembang, Pasiintel Kodim Rembang Bekali Wasbang

SUARAJAVAINDO.COM -REMBANG,-Untuk menumbuhkan rasa nasionalisme siswa-siswi SMPN 1 Rembang dalam rangka masa pengenalan lingkungan sekolah …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.