SD N Tambak Agung Bersiap ikuti Festifal Kepramukaan Berjenjang

SUARAJAVAINDO.COM REMBANG. Sekolah Dasar Negeri (SDN) Tambak Agung 1 kecamatan Kaliori Turut desa Tambak Agung Kabupaten Rembang bersiap untuk ikuti kegiatan Festival Kepramukaan se kabupten Rembang.

Sabtu usai pembelajaran tatap muka siswa SDN I Tambak Agung tidak langsung pulang mereka masih disekolah untuk mempersiapkan ikut festifal Kepramukaan bidang Pionenring atau membuat tiang bendera dari tongkat yang ditali menggunakan tali Pramuka .Sabtu (18/09).

Kepala Sekolah SDN Tambak Agung Bambang Mulyono mengatakan SD kami ini ditunjuk oleh Kwartir Ranting Kaliori untuk mengikuti Festifal Kepramukaan di masa PPKM level 2 untuk kabupaten Rembang. dengan waktu yang singkat 4 hari kami harus melatih siswa untuk bisa merangkai tiang bendera variasi. “terang Bambang.

Kami menggunakan jasa pelatih dari Kwarcab Rembang untuk memberikan ketrampilan pembuatan pionering. Karena selama masa Pandemi kami libur total tidak mengadakan latihan Pramuka. disamping itu “lanjut dia, anak-anak juga sedang mengikuti ulangan umum bersama untuk tingkat SD.

Kami harus kerja keras dengan waktu yang amat singkat untuk dapat memahamkan kepada anak-anak. untuk pionerimg ini kan butuh proses yang lama dalam latihan. ya karena waktu terbatas kita tidak menargetkan kepada anak untuk menjadi juara. “papar Bambang.

Andalan Ranting Kaliori Kak Asiah menyampaikan bahwa untuk kegiatan Festival ini kami juga baru dapat pemberitahun lewat suta beberapa hari yang lalu. kebetulan kita sudah diperbolehkan pembelajaran Tatap Muka dengan kapasitas terbatas 50% saja. Kemarin beberapa bulan yang lalu SDN Tambak Agung juga mewakili Rembang dalam Pesta Siaga tingkat daerah.”terang Asiah.

karena kegiatan ini berjenjang kami berharap bantuan dari kwartir Cabang untuk pembinaanya lebih intensip bila kwarran kami Kaliori dapat menjadi yang terbaik. mengingat masih dimasa Pandemi kegiatan dilaksanakan dengan cara daring dan dishoting tanpa editan, dan masuk link yutub. Untuk aplud di link paling lambat tanggal 23 /09 jam 23.00 .” beber Asiah.

Salah Satu Siswa yang ikut Festival Kepramukaan Patih mengatakan cukup senang tetapi, sulit tali temalinya. ya karena saya lama tidak latihan Pramuka dan berlatih tali temali,”terangnya sambil terus menali tiang bendera yang ditugaskan oleh Pembina. (SGT).

Tentang suara javaindo

Periksa Juga

Kapolres Dan Dandim 0720 Rembang lakukan Patroli Bareng di Hutan Mantingan

SIARAJAVAINDO.COM -REMBANG. Kapolres dan Dandim 0720 Rembang beserta jajarannya lakukan patroli bareng di hutan Mantingan. …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.