BOGORGercep, DPUPR Kabupaten Bogor Perbaiki Jalan Rusak Prumpung – Gunungsindur rumpin ciasuk

SUARAJAVAINDO. COM – GUNUNGSINDUR – Pascaadanya keluhan warga terkait kerusakan ruas jalan Prumpung Gunungsindur beberapa hari lalu, Dinas PUPR Kabupaten Bogor langsung gerak cepat (gercep) melakukan perbaikan jalan tersebut.

Perbaikan jalan dilakukan oleh petugas dari UPT Infrastruktur Jalan Jembatan wilayah Parung kabupaten bogor. Para petugas menggunakan dua buah mesin jack hammer untuk menggali bahan coran yang retak dan patah di beberapa titik.

“Perbaikan dilakukan dengan cara dibor, lalu digali dan diangkat badan coran yang rusak. Selanjutnya akan diganti dengan LPA dan bahan betonisasi yang baru,” ungkap Deden Fahria Fitrayana, Pengawas Teknik dari UPT Infrastruktur Jalan Jembatan wilayah Parung, jumat (10/9/2021).

Untuk diketahui, ruas jalan Prumpung Gunungsindur atau jalan Atma Asmawi ini, merupakan jalan kelas kabupaten yang menjadi akses penghubung utama antara Kecamatan Gunungsindur,ciasuk dan Kecamatan Rumpin
Jalan sepanjang kurang lebih 4 kilometer ini, selain menjadi jalan yang digunakan lalu lintas bagi kendaraan masyarakat umum, juga menjadi jalan yang dilintasi oleh kendaraan besar dengan berat tonase puluhan ton, khususnya truk tronton angkutan tambang.

“Seharusnya jalan ini statusnya naik jadi jalan provinsi. Karena dilintasi ribuan truk tambang dengan berat muatan puluhan ton,” ungkap Yusmansyah, seorang aktivis lingkungan yang tinggal di wilayah tersebut.

(red)

Tentang suara javaindo

Periksa Juga

Terkendala Administrasi di RS, Tim Peduli Kamu Disdukcapil Jember Jemput Bola

SUARAJAVAINDO.COM, JEMBER – Tim Peduli Kamu, pada Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Jember melakukan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.