Kodim 0720 Datangkan Rembang, Tanah Urug untuk Percepat Pengurukan Bahu Jalan Dalam Pra TMMD 112

SUARAJAVAINDO.COM –REMBANG, Kodim 0720 Rembang mulai datangkan tanah urug untuk pembuatan bahu jalan dan disekitar jembatan yang sudah mulai mengering usai dikerjakan di lokasi Pra TMMD Reguler ke 112, yang berada di desa Trembes kecamatan Gunem kabupaten Rembang. Senin (06/09).

Pengisian ruang kosong dengan tanah urug antara tepi talud dengan bahu jalan ini dimaksudkan untuk memperkuat posisi badan jalan agar tidak longsor atau ambles setelah mendapatkan beban oleh para pengguna jalan.

Danramil 10 Gunem Kapten Inf Kun Muhandis menuturkan, bahwa proses penyempurnaan terhadap turapan talud yang sudah selesai dikerjakan terus dilakukan diantaranya adalah penimbunan bahu jalan dan perataan badan jalan dengan tanah urug. Tampak beberapa anggota Satgas TMMD 112 Kodim 0720 Rembang dibantu masyarakat bergotong royong menurunkan tanah urug dan meratakan serta menimbun bahu jalan dan badan jalan.

“Kami dahulukan untuk dilaksanakan pengurugan bahu jalan dengan talud, dan segera dilaksanakan pemadatan pada konstruksi talud yang sudah mengering agar badan jalan kokoh, selanjutnya kami lanjutkan proses pengacian bagian atas talud, kita fokus pada pekerjaan talud di Pra TMMD ini, karena pembuatan Talud ini ada beberapa titik yang harus kita selesaikan,” papar Kun Muhandis.(SIGIT/ Red)

Tentang suara javaindo

Periksa Juga

Dikukuhkan Warga Kehormatan Kostrad, Kapolri: TNI-Polri Terus Bersinergi Jaga Wibawa Negara dan Rakyat Indonesia

SUARAJAVAINDO.COM, JAWA BARAT – Panglima Komando Cadangan Strategis Angkatan Darat (Pangkostrad) Letjen Maruli Simanjuntak mengukuhkan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.