Babinsa Koramil Gunem Bekali Remaja Desa Trembes tentang Wawasan Kebangsaan

SUARAJAVAINDO,COM -REMBANG, Bintara pembina desa (Babinsa) yang tergabung dalam Satgas Pra TMMD 112 Kodim 0720 Rembang berikan pembekalan dan penyuluhan tentang wawasan kebangsaan (wasbang) kepada remaja desa Trembes kecamatan Gunem Kabupaten Rembang yang merupakan bagian dari sasaran non fisik TMMD ke 112 Minggu (05/9/2021).

Dalam pembekalan, Babinsa Koramil 10 Gunem Serda Riyanto menjelaskan arti secara umum pemahaman tentang wawasan kebangsaan dan makna yang terkandung dalam Pancasila.

Dirinya juga memberikan wejangan terkait maraknya kenakalan remaja yang terjadi belakangan ini, Ia berharap para murid akan mengerti dan tumbuh jiwa nasionalisme dan semangat juang pada diri mereka.

“Pemberian materi tentang wawasan kebangsaan ini kita lakukan ke para remaja desa Trembes yang saat ini belum melaksanakan pembelajaran tatap muka yang diakibatkan pandemic Covid 19. Materi yang disampaikan terkait nasionalisme, Pancasila, UUD 45 serta semangat juang bangsa. Selain itu juga tentang dampak kenakalan remaja yang akhir akhir ini marak terjadi,” sambung Riyanto.

Diharapkan pula, dalam pengetahuan dalam wawasan kebangsaan yang disampaikan, dapat meningkatkan rasa Cinta Kepada Tanah air dan memiliki kedisiplinan yang tinggi serta dapat memberikan motivasi bagi anak didik dalam meraih cita-citanya.

Sekdes Trembes Mucthar mengharapkan, pengetahuan dan was bang yang diberikan dapat bermamfaat dan meningkatkan kedisiplinan serta motivasi rasa cinta terhadap Tanah Air Indonesia bagi remaja desa Trembes di saat Pandemi covid-19 PPKM .

“Lanjut Mucthar ia juga memberikan apresiasi kepada Babinsa yang telah memberikan pemahaman materi wasbang bagi generasi muda utamanya untuk desa Trembes,”pungkasnya .( SIGIT)

Tentang suara javaindo

Periksa Juga

Dirreskrimsus Polda Jateng Akan Tindak Tegas Jika Kedapatan Anggotanya Backup Tambang Ilegal

SUARAJAVAINDO.COM, SEMARANG – Maraknya pertambangan ilegal galian C yang ada di Jawa Tengah mendapat perhatian …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.