Polmob Mantingan berhasil hadang Pelaku Ilog, Terdesak Barang Bukti Sepeda motor ditinggal Pelaku berhasil Kabur

SUARAJAVAINDO.COM-REMBANG – Polisi Hutan KPH Mantingan berhasil hadang pelaku ileggal logging ,karena terdesak barang bukti 2 sepeda motor dan kayu jati Ditinggal begitu saja Jum,at (03/09)

Komandan regu Polisi Hutan (danru Polmob) Agung Tatang menjelaskan kronologi awal mulanya penghadangan. Seperti biasanya kami melakukan Patroli dijam-jam rawan untuk daerah Bagian Kesatuan Pemangkuan Demaan.

Sekitar pukul 19.22 WIB kami lakukan koordinasi dengan Kepala Resort Pemangkuan Hutan (KRPH) Pamotan. Namun belum ada Jawaban kami menghubungi mandor Polter Wagimin untuk memberitahaukan akan melakukan patroli diwilayahnya.

Kebetulan karena ada yang mencurigakan 2 kendaraan masuk kawasan petak 121 ia pun langsung menginformasikan kejadian yang dilihatnya kepada team Patroli. dan ternyata kecurigaan Wagimin benar sudah ada dua pohon roboh. sedangkan team patroli masih dalam perjalanan menuju tempat kejadian Perkara (TKP).

Untuk mempermudah penangkapan kami menyergap bila kayu sudah ditata diatas sepeda motor. tidak semua bb belum bisa terangkut dalam motor, sudah jalan Wagimin langsung kontak team patroli. kamipun langsung mencari jalan pintas untuk menghadangnya. Mengetahui ada mobil patroli masuk pelaku langsung tancap gas dari petak 121 menuju desa Pamotan.

“lanjut Tatang, pelaku membawa barang bukti lewat jalan terjal menuju kampung dan team patroli pun terus mengejarnya. sampai kampung Candisari karena sudah tidak mampu meneruskan perjalanan kedua pelaku loncat menjatuhkan sepeda motor dan pelaku meloncat ke bantaran sungai.

Karena kondisi malam gelap gulita dalam perkampungan pengejaran kami hentikan. tim langsung mengamankan bb sepeda motor dan kembali ke TKP untuk pengamanan barang bukti lainya. Setelah kami teliti ternyata dalam sepeda motor ditemukan identitas pelaku dan langsung kami koordinasikan dengan penguasa wilayah BKPH Demaan Rusmanto.

Sebagai tindakan efek jera barang bukti kami bawa ke Polres Rembang untuk ditindak lanjuti. adapun bb yang kami serahkan 4 batang kayu jati gelondong,2 unit sepeda motor,alat yang digunakan 2 buah kampak,1 gergaji dan 1 buah cdi sepeda motor, dompet yang berisi KTP lama,KTP elektronik dan sim C dengan foto dan identitas yang sama”Tutur tatang dengan runtut.

Terpisah Wakil Administratur KPH Mantingan Dwi Anggoro Kasih menyampaikan benar bahwa tadi malam Polmob berhasil mengamankan bb pencurian. dan pelaku berhasil kabur loncat ke bantaran sungai. Untuk membuat jera bblangsung saya perintahkan untuk di proses di Polres saja.”Ujar Anggoro.

Ia juga menekankan untuk pasukan Polter maupun Polmob tetap siaga penuh dimasa PPKM ini, dan pasukan tetap untuk menjaga kesehatan dan mematuhi prokes walaupun kerja didalam kawasan hutan. karena virus ada dimana-mana.”pungkasnya.

(Kom /PHT /MNT/SGT).

Tentang suara javaindo

Periksa Juga

Pengedar Obat Berbahaya Dibekuk Satnarkoba Polres Sragen, Puluhan Pil Berbagai Jenis Diamankan

SUARAJAVAINDO.COM, SRAGEN – Jajaran Satuan Narkoba Polres Sragen menangkap pelaku peredaran obat obatan berbahaya berinisial …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.