M. KHANDIQ : Desa Jatimulyo harus disterilkan agar suasana Kondusif dan Terkendali

SUARAJAVAINDO.COM, DEMAK – 31/08/2021.
Muncul dan banyaknya permasalahan yang ada di Desa Jatimulyo Kecamatan Bonang Kabupaten Demak sangat membuat resah. Informasi yang berhasil dihimpun bahwa adanya polemik yang berkembang khususnya bagi masyarakat yang ada di Kabupaten Demak, salah satunya adanya beberapa pihak dan sekelompok warga yang berniat membuat beberapa opini publik dengan memberikan statements yang sifatnya provokatif bagi warga masyarakat desa khususnya.

Kepala Desa Jatimulyo, Ahmad Zamroni saat ditemui M. Kandiq sebagai Pengawas dan Pemerhati Desaberkonsultasi, selanjutnya Kepala Desa sesegera mengambil langkah secara hukum terkait adanya permasalahan yang ada di desanya yang notabene sering sekali adanya sekelompok warganya melakukan upaya demonstrasi ke balai desa yang digerakkan oleh beberapa warga masyarakat yang ada di desa tersebut. Info yang beredar ada ketidakcocokan antara pihak dua perangkat desa dengan Kepala Desa yang tujuannya menghendaki agar Kepala Desa tersebut dilengserkan oleh pihak-pihak tersebut.

“Kepala Desa Jatimulyo beserta warga masyarakat ingin menata desa menuju kemandirian desa yang baik sesuai tatanan tata pemerintahan untuk semuanya bagi warga masyarakat desa, jadi dalam hal ini justru malah tidak mendapatkan dukungan dari beberapa pihak yang justru merusak tatanan desa dengan mencari-cari titik kesalahan untuk kepentingan pribadi mereka. Untuk itu beserta pemdes harus mengambil langkah membuat laporan dan aduan ke pihak APH agar diproses secara hukum”, jelas Khandiq.

Terkait laporan yang telah disampaikan kepada Direktorat Kriminal Umum Polda Jawa Tengah sudah ditindaklanjuti serta dikirimkan surat pelimpahan kepada Polres Demak untuk penanganan perkara tersebut sesuai aduan dan laporan yang telah disampaikan oleh Kepala Desa Jatimulyo mewakili warga masyarakat Desa Jatimulyo agar permasalahan ditindaklanjuti sesegera mungkin untuk kondusifitas dan ketenangan bagi seluruh masyarakat desa pada umumnya.

“Alhamdulillah, untuk laporan dan aduan yang kami sampaikan telah ditindaklanjuti pihak Polda Jateng dan dilimpahkan kepada Polres Demak, kami selaku Pemdes Jatimulyo mengucapkan terima kasih kepada pihak Polda Jateng dan Polres Demak dengan cepat menindaklanjuti atas laporan dan aduan yang kami sampaikan”, jelas Kepala Desa Jatimulyo Ahmad Zamroni.

Warga masyarakat berharap agar Desa Jatimulyo bisa kembali kondusif, aman dan terkendali seperti halnya desa-desa lainnya dapat menjalankan progres desa untuk membangun menuju kemandirian desa berdasarkan Pancasila dan UUD 1945 dalam wadah Negara Kesatuan Republik Indonesia. (Jana)

Tentang suara javaindo

Periksa Juga

Dorong Percepatan Vaksinasi, Kapolres Demak Lakukan Pengawasan di PT. JSP

SUARAJAVAINDO COM, DEMAK – Kepala Kepolisian Resor Demak AKBP Budi Adhy Buono mendorong percepatan pemenuhan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.