Saat Penyampaian KUA dan PPAS Perubahan APBD Tahun 2021, 24 Anggota DPRD Tak Hadir

SUARAJAVAINDO.COM – JEPARA, Rapat paripurna dipimpin Ketua DPRD Jepara Haizul Ma’arif. Namun tiga wakil ketua yaitu Junarso, Pratikno, dan K.H. Nuruddin Amin tidak nampak dimeja pimpinan. Rapat diikuti oleh 25 anggota DPRD dan 24 tidak hadir.

Rapat Paripurna DPRD untuk Penyampaian Draft   Perubahan Kebijakan Umum APBD (KUA) dan Perubahan Prioritas dan Plafon Anggaran Sementara (PPAS) Kabupaten Jepara 2021 akhirnya dilaksanakan Kamis (26/8-2021) di ruang rapat paripurna DPRD Jepara.

Kendati demikian rapat telah memenuhi kuorum sebab jumlah anggota DPRD Jepara adalah 49 orang.  Sementara Bupati Jepara Dian Kristiandi didampingi pimpinan Perangkat Daerah.

Dalam KUA dan PPAS tersebut pendapatan tahun anggaran 2021 direncanakan mengalami kenaikan sebesar 16,67 persen atau sekitar Rp333 miliar, meskipun Pendapatan Asli Daerah (PAD) Jepara diproyeksi mengalami penurunan lantaran pandemi Covid-19.  Pendapatan transfer diproyeksikan naik sebesar 24,8 persen atau sekitar Rp370 miliar.

Ketidak hadiran 24 anggota DPRD, diantaranya 3 wakil ketua DPRD karena proses tahapan penyusunan APBD perubahan dinilai tidak mengedepankan asas keterbukaan publik

Beberapa fraksi menginginkan diskusi untuk merencanakan skala prioritas dengan mulai dari perencanaan. Sehingga anggaran yang terbatas ini dapat dimaksimalkan untuk pemenuhan pelayanan pablik dan peningkatan kesejahteraan rakyat,” ujar salah satu anggota DPRD Jepara.

Penulis – Purnomo.

Tentang suara javaindo

Periksa Juga

Gelar Mukercab, Ketua Dewan Syuro PKB DPC Pangandaran Undang Sejumlah Tokoh Elemen Lain

SUARAJAVAINDO.COM, PANGANDARAN – Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) DPC Kabupaten Pangandaran melaksanakan musyawarah kerja cabang (Mukercab) …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.