Breaking News

Gus Zainal Da’i Setengah Kondang, Hidupnya di dedikasikan Sebagai Pelayan Umat

SUARAJAVAINDO. COM- SEMARANG – 25/8/2021. Berbagai cara seseorang mewujudkan rasa cinta kepada tanah airnya, Dialah GUS ZAINAL SANTRI NDESO begitu orang memanggilnya. Da’i nyentrik pecinta ziarah wali dan silaturahmi bergelar da’i setengah kondang, sekaligus sepiritual muda kelahiran Grobogan Jawa Tengah ini adalah Pembina padepokan santri ki ageng selo pendiri komunitas sahabat santri ndeso seindonesia.

Disamping itu dia juga sebagai Pelopor safari silaturahmi pengobatan GRATIS se-Nusantara, dari dulu beliau memposisikan diri sebagai pelayan umat, berikhtiar sebisanya dan semampunya dalam membantu pemerintah untuk ikut menyehatkan bangsa dengan inisiatif kemanusian, walaupun tanpa gaji dan tanpa perintah dari siapapun.

Dalam kisah perjalananannya yakni jalan sendiri modal sendiri pahit manis di jalani sendiri, karena menurut nya inilah wujud dari bukti cintanya kepada tanah air, HUBBUL WATHON MINAL IMAN (Mencintai tanah air adalah sebagian dari iman).

Salah satu wujud cintanya kepada bangsa ini, beliau tunjukan dengan aksi nyata sosial pengobatan gratis keliling Nusantara.
Terhitung sudah sekitar 15 provinsi beliau masuki, mulai Jateng, Jatim, Jabar, Madura, Bali, DKI Jakarta, Banten, Yogyakarta, lampung dan masih banyak lagi daerah yang singgahi.

Berdasarkan informasi yang didapat, atas petunjuk seorang Dzuriah Nabi saw karena di nilai mempunyai kelebihan di atas pada umumnya, kini Gus Zainal Santri Ndeso memilih jalan dakwah melalui pengobatan. Gus zainal sangat menikmati serta menjadikan suatu hiburan serta ladang ibadah dengan niat mencari ridho Allah swt, binniati silaturahmi seperti yang di ajarkan baginda Nabi saw.
Menebar rahmat pada sesama, itulah motto dalam hal membantu sesama di bidang pengobatan herbal dan sepiritual.

Menurutnya semua itu dilakukan sebagai sarana ibadah membantu sesama.

“Semoga apa yang kami lakukan ini di catat oleh Allah sebagai amal ibadah yang mampu menjadi penolong di hari akhir nanti, karena kita semua tidak tahu, amalan kita yg mana yg mampu menolong kita di hari akhir nanti”, ucap Gus Zainal.

Gus Zainal Santri Ndeso selalu berdoa untuk seluruh anak bangsa, agar indonesia beserta seluruh rakyatnya agar selalu di berikan keselamatan Serta kemudahan hidup dalam segala hal. Dan meminta doa dari seluruh sahabat Santri Ndeso seindoneaia dan seluruh anak bangsa agar dirinya selalu di berikan keselamatan, kesehatan dan kelancaran dalam menjalankan aksi sosialnya.

Keliling nusantara, serta memohon doa adalah cara dirinya agar semua yang berikhtiar melalui beliau Allah berikan kesembuhan, kemudahan dan terkabul apa yang di hajatkan.

Gus Zainal Santri Ndeso tidak membuka praktek, akan tetapi jika ada yang meminta pertolongan, dengan sukarela Gus Zainal Santri Ndeso ini akan menolong dan membantu sebisa dan semampunya, urusan kesembuhan mutlak milik Allah swt.

“kami hanya berikhtiar” pungkasnya mengakiri perbincangan.

Vio Sari

About suara javaindo

Check Also

Lukman Hakim : 5 Kandidat Siap Bertarung Di Musyawarah FKSB 3 Desember Mendatang

SEMARANG SUARAJAVAINDO.COM – Steering Commite (SC) Musyawarah Forum Komunikasi Ormas Semarang Bersatu (FKSB) Kota Semarang …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.