Peringati HUT RI Ke 76, DPD Nasdem Jepara Gelar upacara

SUARAJAVAINDO.COM – JEPARA, Masih dalam suasana pandemi Covid-19, upacara bendera peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia ke 75 harus diselenggarakan secara terbatas.

Tidak ketinggalan DPD Partai Nasdem Jepara, pertama kali Upacara Bendera untuk menyemarakkan HUT RI ke 76, Upacara digelar dilaksanakan di Halaman kantor DPD Nasdem Jepara. Dengan Irup Upacara Ketua Nasdem Jepara.

Ketua DPD Partai Nasdem Jepara, H. Pratikno mengatakan Tema ‘Indonesia Tangguh Indonesia Tumbuh’ dalam HUT ke-76 RI tidak sembarangan, tema ini diambil setidaknya mewakili apa yang diharapkan oleh seluruh rakyat Indonesia di masa pandemi Covid-19.

Tema ini mendeskripsikan nilai-nilai ketangguhan, pantang menyerah, terus maju bersama dalam menempuh jalan penuh tantangan, agar dapat mencapai masa depan yang lebih baik.

Menurutnya ketangguhan yang disematkan dalam tema Kemerdekaan RI ke-76 ini adalah tangguh dalam segala hal termasuk mengahadapi pandemi Covid-19. Secara garis besar diharapkan Indonesia dapat mempertangguh, IPOLEKSOSBUDHANKAM (Ideologi, Politik, Ekonomi, Sosial Budaya, Pertahanan dan Keamanan ) untuk menumbuhkan semua sektor yang terpuruk di satu tahun terakhir.

“Tangguh di segala sektor ipoleksosbudhankam. Jika kita tangguh di segala sektor maka dalam menghadapi pandemi Covid-19, bangsa kita akan bisa mengatasinya dan segera bangkit pula untuk menumbuhkan lagi semua sektor yang sempat terpuruk karena wabah,” kata Pratikno. Selasa (17/8/2021)

Seperti diketahui, bangsa Indonesia baru saja pulih dari resesi ekonomi akibat pandemi Covid-19 yang berkepanjangan. Indonesia baru saja mengalami resesi ekonomi, dimana ekonomi Indonesia sepanjang tahun 2020 terkontraksi hingga -2,07%. Hal tersebut merupakan catatan terburuk sejak krisis moneter tahun 1998.

Ketua DPD Nasdem jepara, yang juga menjabat sebagai Wakil Ketua DPRD Jepara ini juga menambahkan, melalui gerakan perubahan yang nyata, serta Pemerintah bersama dengan rakyat terus berjuang melawan Covid-19, pertumbuhan dan kebangkitan ekonomi bisa diraih untuk kemakmuran dan kesejahteraan bangsa Indonesia.

“Kita bangsa yang merdeka dan berdaulat, sudah selayaknya jika kita sebagai bagian dari warga masyarakat yang hidup di bumi Indonesia punya kewajiban dan tanggung jawab bersama untuk ikut serta bersama Pemerintah saling mendukung, menghadapi apapun yang sedang dan akan terjadi di Negeri tercinta Indonesia,” tegasnya.

Selain itu, Pratikno juga menyampaikan kepada masyarakat Jepara untuk terus menerapkan protokol kesehatan (prokes) dalam masa PPKM level 3 ini. Kelonggaran yang diberikan pemerintah dalam penerapan PPKM setidaknya dapat memberikan nafas lega bagi masyarakat.

“Dengan ketangguhan dan berbagai upaya yang dilakukan di masa pandemi maka Indonesia akan tumbuh,” pungkasnya.***

Penulis – Purnomo.

Tentang suara javaindo

Periksa Juga

ALMIJ Gelar Pelantikan dan Pengukuhan Pengurus Masa Bhakti 2021-2024

SUARAJAVAINDO.COM, JEPARA – Aliansi Lintas Media Indonesia Jepara ( ALMIJ) menggelar Pelantikan dan Pengukuhan Pengurus …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.