Kasdim 0716/Demak Sosialisasikan Administrasi Umum (MINU) TNI Kepada Jajaran

SUARAJAVAINDO.COM, DEMAK – Kepala Staf Kodim 0716/Demak Mayor Inf Supriyono menggelar Sosialisasi Administrasi Umum (MINU) TNI kepada seluruh Staf serta pejabat Batuud Koramil Jajaran Kodim 0716/Demak yang bertempat di aula Makodim 0716 /Demak Jl.Kyai Singkil No.1 Demak Kota,Rabu ( 10/8/2021 ).

Dalam sosialisasinya, Kepala Staf Kodim 0716/Demak Mayor Inf. Supriyono menyampaikan,bahwa organisasi TNI dalam melakukan tugasnya tidak terlepas dari kegiatan Administrasi Umum,sehingga, sejak lahir sampai dengan saat ini banyak menghasilkan produk berupa arsip, dari seluruh kegiatan yang telah dilaksanakan oleh TNI dalam rangka melaksanakan Tupoksinya( tugas,pokok,dan fungsi)

Menurutnya, Administrasi Umum TNI merupakan salah satu komponen sistem pembinaan TNI, sesuai Keputusan Kasad Nomor Kep/430/X/2013 tanggal 31 Oktober 2013 tentang Bujukmin Penyelenggaraan Administrasi Umum Angkatan Darat, telah diatur berbagai ketentuan, tata cara dan kegiatan penyusunan/penyampaian tulisan dinas serta pengelolaan arsip dalam rangka mendukung tugas pokok TNI AD.

” Namun dalam implementasinya, masih ditemukan adanya kelemahan dan kekurangan, yang perlu mendapat pembenahan serta penyempurnaan “tuturnya.

Di samping itu, kegiatan ini dapat dijadikan tolok ukur dalam meningkatkan pengetahuan, keterampilan dan keseragaman dalam kegiatan Minu di lingkungan Kodim 0716/Demak, Terangnya.

Sosialisasi ketentuan Administrasi Umum ini bertujuan untuk memberikan kesamaan pemahaman, pengertian, keseragaman bentuk, cara pembuatan, dan pelaksanaan kegiatan pengurusan serta pengawasan dalam tulisan dinas serta terlaksananya penyampaian tulisan dinas kepada alamat secara cepat, tepat dan aman sesuai dengan derajat serta klasifikasi tulisan dinas agar terwujudnya pengelolaan arsip Angkatan Darat sesuai dengan ketentuan yang berlaku.
( Adhi S)

Tentang suara javaindo

Periksa Juga

Dirreskrimsus Polda Jateng Akan Tindak Tegas Jika Kedapatan Anggotanya Backup Tambang Ilegal

SUARAJAVAINDO.COM, SEMARANG – Maraknya pertambangan ilegal galian C yang ada di Jawa Tengah mendapat perhatian …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.