Breaking News

Soto Gerabah ElShaday, Tamu Beli Rasanya Tidak Enak “Gratis”

SUARAJAVAINDO.COM. SEMARANG

Kita banyak mengenal berbagai kuliner yang ada di Jawa Tengah. Apabila wisatawan berkunjung ke Kota Semarang, , jangan lewatkan mampir mencoba kulinernya yang terkenal dan mempunyai cita rasa enak pecinta kuliner.

Semarang merupakan salah satu kota terbesar di Jawa Tengah, yang memiliki berbagai macam kuliner yang khas salah satunya soto.

Dari berbagai varian soto yang ada, salah satunya Soto Gerabah Elshaday. suarajavaindo.com menyempatkan ngobrol santai dengan Marisa Lindy Marqueritte pemilik Soto  Gerabah Elshaday di warungnya komplek Pujasera Kyai Saleh no 10 Kota Semarang, minggu ( 9/8/2021).

Marisa, Pemilik Soto Gerabah Elshaday

” Awal mula saya membuka warung soto 2001diarea pemancingan lesehan Baron dan buka cabang di halaman rumah sendiri di damarwulan, karangayu Kota Semarang. Lalu terakhir buka di area pujasera Kyai Saleh. Semua saya beri nama Soto Gerabah Elshaday

Nama Soto Gerabah Elshaday karena perabotnya semua menggunakan bahan gerabah (tanah liat). Ide ini bermula saat musim dugderan menyambut awal ramadhan ada penjual peralatan yang terbuat dari tanah liat (gerabah) yang berasal dari bayat klaten yang tidak berbau tanah, lalu saya pake nama Soto Gerabah Elshaday ,” ucap Marisa.

Menurutnya membuka kuliner soto untuk resep meramunya secara otodidak dan puji Tuhan rasanya kok enak. Ya lumayan keseharian jualan kebetulan sering habisnya, itu semua kami syukuri.

Kenapa dia memberi nama El shaday itu artinya Allah Maha Besar yang mencukupkan segalanya. Dan ternyata sampai sekarang semuanya dicukupkan “more than enaugh” dari hasil penjualan keseharian,” papar Marisa.

” Kami buka setiap hari senin – minggu mulai pukul 0.8 00 sampai 15.00. Selain Soto yang merupakan menu utamanya dirinya juga menyediakan aneka gorengan dan menu lain bila ada permintaan tamu seperti  mie rebus dan mie goreng.

Marisa menambahkan dirinya menempati area pujasera Kyai Saleh baru dua bulan,” pungkasnya. GBU

   **Taufiq.

About suara javaindo

Check Also

Peringati Hari Guru Nasional 2022 SMAN 4 Semarang Gelar Upacara Bendera.

SEMARANG SUARAJAVAINDO.COM –Peringati Hari Guru Nasional 2022 SMA Negeri 4 Semarang menggelar upacara bendera di …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.