P3GI Pasuruan lakukan Survey di KPH Mantingan Untuk Perluasan Lahan Tebu

SUARAJAVAINDO.COM -REMBANG (06/082021). Pusat Penelitian Pabrik Gula Indonesia (P3GI) Pasuruan Jawa Timur lakukan survey untuk perluasan lahan tebu di Kesatuan Pemangkuan Hutan (KPH) Mantingan Kamis 05/08.

Administratur KPH Mantingan melalui Kasi Perencanaan dan Pengembangan Bisnis Sudartomo mengatakan untuk perluasan ini KPH Mantingan sudah menerima Surat dan petak petak yang sudah dikeluarkan dari Kementrian Lingkungan Hidup dan Kehutanan. nanti tinggal dicocokan saja .”terang Sudartomo.

Untuk KPH Mantimgan”lanjut Sudartomo, lahan yang sudah ada berada di Bagian Kesatuan Pemangkuan Hutan (BKPH) Kalinanas Masuk Kecamatan Japah kabupaten Blora, BKPH Ngiri kecamatan Sumber Kabupaten Rembang, BKPH Sudo Kecamatan Sulang kabupaten Rembang. untuk tim KPH nanti akan langsung di pimpin oleh Junior Manager Bisnis (JMB) Sotriswanto dan Asper masing-masing Daerah.

Sementara team survey dari P3GI nanti akan dibagi menjadi Tim 1 lansung dengan Zainul sedangkan untuk tim 2 dengan Rosyid. untuk wawancara nanti tim administrasi P3GI Ujar Dian. Kami tidak akan mendatangi semuapetak yang ada namun dengan menggunakan sampling saja karena terbatasnya tenaga dan waktu untuk kegiatan survey.

Karena peta yang kami terima itu sudah dilengkapi dengan kountur daerah serta tegakan kondisi wilayah yang dalam kawasan yang akan akan disurvey. kami berharap untk masing-masing tim mempersiapkan peralatan yang dibawa serta nanti dibuat laporan tentang kondisi lapangan yang riil, “Pungkasnya.

Ketua Lembaga Masyarakat Desa Hutan (LMDH) Kaliombo Ahmad Fauzi usai dwanwancara oleh tim P3GI mengatakan kalau untuk pangjuan hutan kami sangat setuju untuk wilyah pangkuan hutan kami.” Tutur Fauzi.

Namun ia berharap.” beber Fauzi untuk perluasan ini tidak merugikan petani LMDH dan Perhutani. karena tebu ini kan dperlukan akses jalan yang baik dengan dengan jalan raya tidak terlalu jauh dan akses sangat mudah dijangkau. karena saya ini juga petani tebu. sebelum ditanam nantinya akan terbuka dalam kerjasama dengan LMDH sebagai mitranya Perhutani,”ucap Fauzi (Kom/Pht/Mnt/Sgt).

Tentang suara javaindo

Periksa Juga

Kodim 0720 Rembang latih Penguasaan Senjata dan Menembak Bagi Polisi Hutan

SUARAJAVAINDO.COM -REMBANG. Kodim 0720 Rembang latih penguasaan senjata dan memembak bagi Polisi Hutan Mobil serta …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.