Ibnu Kusuma Fikri SH.MH : Alumni Unisula FC Semarang Setiap Latihan Rogoh Kocek Rp.3,5 – Rp.4 Juta.

SUARAJAVAINDO.COM. SEMARANG

Banyaknya Alumni Kampus dari beberapa Perguruan Tinggi yang membentuk klub sepak bola yang bergabung dalam Komunitas Klub Sepak bola Semarang (KKS) menunjukkan bahwa olah raga permainan sepak bola mempunya animo yang luar biasa bahkan di 2021 semakin bertambah.

Hingga saat ini yang bergabung di Komunitas Klub Sepak Bola Semarang (KKS) jumlahnya mencapai seratus lebih. Salah satu klub sepak bola kampus yang menjadi anggota KKS yaitu ” Alumni Unisula FC “

Suarajavaindo.com menyempatkan untuk ngobrol santai bersama koordinator Alumni Unisula FC, Ibnu Kusuma Jauhari Fikri di warung makannya Ayam Bakar ” Si Raja Ayam ” di jalan Purwosari Raya no 37, Kel. Rejosari, Kec. Semarang Timur, Kota Semarang, Rabu (4/8/2021).

Ibnu Kusuma Jauhari Fikri yang akrab disapa Ibnu menyukai olah raga permainan sepak bola berawal dari futsal pada waktu itu membentuk Musang FC yaitu kepanjangan dari Musisi suka nendang. Anggotanya kebanyakan dari para pemusik kala itu, karena semakin banyak anggotanya lalu beralih ke sepak bola lapangan besar.

Dirinya sempat menjabat sebagai manager Musang FC dari awal berdirinya 2016 hingga 2020. Meskipun sudah tidak menjabat manager ibnu masih menjadi penasehat di Musang FC.

Sebagai lulusan S2 Jurusan Hukum Unisula Ibnu bersama Helmi kakak kelas kuliahnya mengumpulkan alumni Unisula yang banyak suka sepak bola, maka terbentuklah Alumni Unisula FC pada Februari 2021.

” Semenjak saya melanjutkan studi S2 Hukum kami sempat vakum dari sepak bola apalagi ditambah sibuk dipekerjaan, namun di 2021 bersama mas Helmi kami kembali aktif di sepak bola untuk membesarkan Alumni Unisula FC bahkan pihak kampus serta Rektorat juga menyambut gembira,” ucapnya

Ibnu menceritakan,” Kami ditunjuk sebagai koordinator di Alumni Unisula FC karena belum terbentuk pengurus klub, bagi anggota sendiri sifatnya untuk jalin silaturahmi antar lintas fakultas, lintas angkatan.Karena anggota semakin bertambah dirinya minta pada lalu adik.angkatan untuk.membantu di kepengurusan Alumni Unisula FC. Kini anggota kami sudah mencapai 70 orang dalam waktu enam bulan ini.

Menurutnya Alumni Unisula FC pada intinya menjalin silaturahmi sesama anggota bersama sama latihan internal memakai lapangan stadion Citarum. ” Ya kami latihan sebulan dua kali mengambil hari rabu atau kamis malam karena anggotanya banyak yang bekerja sehingga latihan malam mulai pukul 19.00-21.00
Setip latihan kami patungan tiap anggota Rp.80.000-Rp.100.000 karena perlatihan kita sewa lapangan kita rogoh kocek Rp.3.5 – Rp. 4 juta udah termasuk laundry kostum, minum, fotografer ataupun videografer.

” Dari pihak kampus ada yang memberikan donasi tetap setiap latihan dari Magister Kenotariatan Hukum Unisula Rp.500.000. ya Alhamdulillah ,” terang Ibnu.

Pemain Alumni Unisula FC juga ada yang mantan.pemain PSIS junior yaitu Sigit Purnomo, ada juga yang mantan pemain Galatama Bontang FC mas Rifki yang sekarang bekerja di sinar mas.

Ibnu menambahkan Alumni Unisula FC selain latihan internal anggota, juga melakukan sparing parner dengan mengadakan trofeo bersama Unisbank FC dan USM FC di stasion Citarum Semarang,” paparnya.

” Sementara jersey kami baru punya satu, warna hijau, dirinya rencana mau nambah lagi jersey, karena terkendala PPKM darurat kami tunda termasuk sparing parner yang akan digelar 5 agustus 2021 mendatang akhirnya juga mengalami penundaan karena terkendala PPKM juga.

Sosok pria (41), dua anak ini memiliki usaha Cuci Mobil yang berada di Kp. Peres serta kuliner Ayam Bakar ” Sang Raja Ayam di jalan Purwosari Raya no 37 Rejosari Semarang.

” Kami juga sering mensupport beberapa klub sepak bola di semarang diantanya yang melekat pada jersey yang kami sponsori ada loggo Si Raja Ayam,” pungkas Ibnu sedikit promosi.

**Taufiq

Tentang suara javaindo

Periksa Juga

300 Dosen Dan Guru Besar Mengikuti Konferensi Nasional Hukum Perdata Ke VII di UNTAG Semarang

SEMARANG – SUARAJAVAINDO.COM – Sebanyak 300 Dosen dari seluruh Universitas di Indonesia mengikuti Konferensi Nasional …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.