Berdayakan Duafa, IZI Jateng Bersama LAZ ANNUR PT Indonesia Power Semarang Gelar Pelatihan Bekam

SUARAJAVAINDO. COM, SEMARANG- Dalam rangka meningkatkan perekonomian masyarakat, IZI Jateng bersama LAZ ANNUR PT Indonesia Power Semarang PGU, mengadakan Pelatihan bekam.

Pelatihan berlangsung di Hall Hotel Candi Indah, Semarang, 31 juli hingga 1 Agustus 2021. Hari pertama teori bekam dan hari kedua praktik.

Program ini merupakan salah satu bentuk pemberdayaan ekonomi dari IZI Jateng untuk kaum dhuafa di Jateng bersama LAZ ANNUR PT Indonesia Power Semarang PGU.

Acara ini dihadiri Djoko Adi Saputra selaku Kepala Perwakilan IZI Jateng dan Sutarto Ketua LAZ ANNUR PT Indonesia Power Semarang. Dalam kesempatan itu Sutarto mengatakan pentingnya menjaga imun dan kondisi fisik disaat pandemi. Dan program bekam adalah salahsatunya.

“Semoga setelah lulus dari pelatihan ini, terapis dapat bermanfaat bagi masyarakat luas dalam hal kesehatan, badan sehat insya allah ibadahpun semangat,” ujarnya.

Sementara itu Djoko Adi Saputra Kepala Perwakilan IZI Jateng mengatakan, harapan kami, bekam ini menjadi program unggulan dalam pengelolaan dana zakat untuk mengentaskan kemiskinan.

“Kedepan akan kita kawal progresnya, kami yakin potensinya besar untuk masyarakat luas. Karena mampu memberikan peluang rizki untuk penerima manfaat pelatihan bekam,” terangnya.

Salah satu penerima manfaat pelatihan bekam, Jufri mengungkapkan rasa syukurnya karena sudah terlibat dalam pelatihan bekam.

“Saya ucapkan banyak terimakasih kepada IZI dan LAZ ANNUR PT Indonesia Power Semarang atas pelatihan ketrampilan bekam. Semoga dapat memberikan manfaat untuk orang banyak dan menjadi peluang mencari rizki,” ungkapnya.

Rencananya setelah pelatihan bekam dilanjut bakti sosial dari para penerima manfaat sebagai wujud implementasi ilmu bekamnya. Dan diharapkan menambah ketrampilan agar kedepannya menjadi pembekam profesional sehingga diakui oleh Asosiasi legal bekam indonesia yang tergabung dalam Perkumpulan Bekam Indonesia (PBI).

EDITOR : TATANG S

Tentang suara javaindo

Periksa Juga

Aliansi Masyarakat Banyumas Menggelar Aksi Demo Menuntut Aset Pemda Kebon Dalem Di Kembalikan.

SUARAJAVAINDO.COM – BANYUMAS- masyakat yang mengatasnamakan Aliansi Masyarakat Banyumas beserta para ormas hari ini kamis …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.