Mengapa Perhutani lakukan Cek Tunggak Jati dan Rimba dalam Kawasan Hutan. Ini Jawabannya !!!.

SUARAJAVAINDO.COM, -REMBANG, Kesatuan Pemangkuan Hutan KPH mantingan lakukan cek Tunggak Jati dan rimba untuk sinkronisasi data laporan dari masing-masing BKPH.Mengapa. Kamis (29/07).

Kegiatan ricek tunggak tai bekas pencurian akan dilakukan 2 regu yang lasung dibawah komando Wakil Administratur KPH Mantingan Dwi Anggoro Kasih. Untuk pelaksana tugas dilapangan selama 5 hari mulai tanggal 27 sampai dengan 31 Juli dikomandoi oleh Danru Polhutmob Agus Tatang S beserta anggota dan sp keamanan kantor KPH Mantingan.

Wakil Administratur KPH Mantingan Dwi Anggoro Kasih berpesan agar team bekerja sedetail mungkin dan seteliti mungkin agar jangan samapi ada tunggak yang tercecer dalam pencatatan sehingga akan menimbulkan dampak serius di belakang hari.” Ujar Anggoro.

Anggoro berharap,” nantinya tidak ada lagi laporan tunggak susulan hingga semester 2 laporan tunggaknya meledak terlalu banyak. jangan sampai ada tidak tercatat atupun disembunyikan untuk cari amannya ,”tegasnya.

Sementara itu pelaksana tugas dilapangan Danru Polmob mengatakan kita akan menyusuri 6 BKPH yang kita bagi 2 tim . Untuk Tim 1 sebagai komando lapangan adalan Saya Sendiri terang Tatang. adapun untuk Tim 2 sebagai komando lapangan Ismanto anggota Polhutmob KPH Mantingan. untuk masing-masing tim jumlah personil 8.

Untuk tim 1 nanti masuk BKPH Medang Kebon dan Demaan. sedang untuk Tim 2 masuk BKPH Sudo, Ngiri dan Kalinanas. lakukan pencatatan dengan sedetail mungkin agar atidak ada lagi tunggak yang dalam kawasan tidak tercatat oleh petugas. sambil pencacat sekalian patroli dalam kawasan hutan.

Tim untuk tetap memperhatikan Prokes walaupun kita dalam tengah kawasan hutan. karena virus itu ada dimana dan kita tidak bisa kita lihat atau kasat mata. Jangan sampai ada yang terlewatkan supaya nantinya tidak mengulangi lagi pekerjaan kita dimasa pandemi ini.

Bawa perlengkapan secukupnya untuk alat pelindung diri sepatu boot atau sepatu yang menutupi tungkai kaki dimusim kemarai ini dibalik dedaunan kayu jati banyak binatang utamnya ular yang berlindung disemak-semak ataupun tumpukan daun-daun jati yang berguguran. kita waspada pada ular dan juga pada para pelaku tindak pidana illegal logging “tuturnya pada semua. (Sigit)

Tentang suara javaindo

Periksa Juga

Kodim 0720 Rembang latih Penguasaan Senjata dan Menembak Bagi Polisi Hutan

SUARAJAVAINDO.COM -REMBANG. Kodim 0720 Rembang latih penguasaan senjata dan memembak bagi Polisi Hutan Mobil serta …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.