Kodim 0716/Demak Salurkan Bantuan Paket Obat Covid-19 Untuk Warga Isoman

SUARAJAVAINDO.COM, DEMAK – Kodim 0716/Demak memberikan bantuan dengan menyalurkan obat dari pemerintah untuk warga yang melaksanakan Isolasi Mandiri ( Isoman) yang dibagikan langsung oleh jajaran Babinsa Kodim 0716/Demak bersama Bhabinkamtibmas dan Bidan Desa,Kamis (29/07/2021).

Paket yang berisi beberapa obat dan vitamin ini dikelompokkan berdasarkan tingkat gejala warga yang isoman, sehingga dalam proses pemulihan kesehatan sesuai dengan kondisi masing-masing warga,mulai dari paket isoman 1 untuk warga yang bergejala ringan, paket isoman 2 untuk warga bergejala sedang dan paket isoman 3 untuk warga yang bergejela cukup berat.

Komandan Kodim 0716/Demak Letkol Arh Mohamad Ufiz, S.I.P., M.I.Pol menyampaikan, bantuan paket obat tersebut merupakan wujud kepedulian pemerintah kepada warganya yang sedang melaksanakan isolasi mandiri, dan didistribusikan oleh Kodim 0716/Demak melalui Babinsa, Bhabinkamtibmas dan Bidan Desa.

Menurut Dandim, pendistribusian yang dilakukan Babinsa, Bhabinkamtibmas dan Bidan Desa dinilai lebih efisien,karena mereka bertiga merupakan ujung tombak instansi TNI, Polri dan Dinas Kesehatan yang setiap hari langsung berhubungan dengan warga masyarakat di wilayah binaannya.

Para petugas lapangan tahu betul letak rumah dan kondisi kesehatan warga yang melaksanakan isoman, sehingga paket obat dapat disalurkan dengan cepat dan tepat.

“Kita sudah distribusikan sejak Rabu,8/07 /2021, dengan didistribusikan secara langsung oleh Babinsa bersama Bidan dan Bhabinkamtibmas, harapannya dapat tepat sasaran dan dapat segera dikonsumsi warga yang melaksanakan isoman, sehingga mereka mempunyai tekad dan semangat untuk kembali sembuh,” tutur Dandim saat dikonfirmasi di ruang kerjanya oleh awak media.

Selain itu, pendistribusian paket obat oleh Babinsa, Bhabinkamtibmas dan Bidan Desa juga untuk memberikan dukungan semangat kepada warga yang melaksanakan isoman.

Hal ini bertujuan agar mereka mendapatkan perhatian dan tidak merasa dikucilkan atau bahkan merasa terasingkan.

Lebih lanjut, Dandim meminta kepada warga yang isoman untuk melaksanakan isoman dengan benar sesuai dengan protokol yang ada, yakni dengan mengisi waktu isoman dengan kegiatan positif di rumah, tidak keluar rumah apalagi melakukan interaksi dengan keluarga lain atau tetangga sekitar, istirahat teratur dan mengkonsumsi makanan yang sehat.

“Laksanakan isoman dengan benar, manfaatkan obat yang sudah diberikan dan selalu patuhi Protokol Kesehatan,insyaallah segera sembuh dari Covid-19,” tegas Dandim.
( Adhi S )

Tentang suara javaindo

Periksa Juga

Aksi Solidaritas Ditengah Naiknya Harga BBM, Polsek Sumberlawang Salurkan Bantuan Untuk Warga Tak Mampu

SUARAJAVAINDO.COM, SRAGEN – Aksi solidaritas ditengah naiknya harga Bahan Bakar Minyak (BBM) baru baru ini …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.