Apel Pagi, Danramil 01/Jepara : Berikan Edukasi dan Sosialisasi Prokes Kepada Masyarakat

SUARAJAVAINDO.COM – JEPARA, Sudah menjadi kewajiban bagi seluruh anggota militer untuk melaksanakan apel, baik itu apel pagi, siang dan malam, karena dengan apel tersebut untuk pengecekan anggota dan mengetahui kondisi anggota di tengah pandemi Covid-19 serta penyampaian informasi.

Seperti yang dilakukan oleh anggota Koramil 01/Jepara setiap harinya melaksanakan apel pagi di Halaman depan Makoramil 01/Jepara yang berada di Jl. Kh. Ahmad Fauzan, Pengkol II, Pengkol, Kecamatan Jepara. Rabu (28/7/2021).

Dalam kegiatan apel pagi yang dipimpin langsung Danramil 01/Jepara Kapten Inf Alex Effendi terlebih dahulu memanjatkan doa kepada Tuhan Yang Maha Esa.

Dalam arahannya pada pelaksanaan apel pagi, Danramil Kapten Inf Alex Effendi berpesan kepada seluruh prajurit Koramil 01/Jepara maupun personil Bko dari Batalyon Kavaleri untuk tetap menjaga kesehatan dan daya tahan tubuh agar terhindar dari Covid-19.

“Saya mengharapkan kepada rekan-rekan anggota untuk bisa melindungi diri serta menjaga imunitas tubuh selama melaksanakan tugas ke wilayah binaan masing-masing, sehubungan pandemi Covid-19 yang masih melanda terus maksimalkan peran dalam memantau dan memberikan edukasi maupun sosialisasi protokol kesehatan di wilayah,” kata Danramil.

Lebih lanjut, Danramil Kapten Inf Alex Effendi mewajibkan kepada anggotannya selalu menggunakan masker di saat dharma bakti tugas tersebut selain sebagai saran pelindung diri dari Covid-19, penggunaan masker juga menjadi contoh dalam mematuhi protokol kesehatan kepada masyarakat.

“Kita harus memberi suri tauladan yang baik bagi masyarakat supaya mereka mendisiplin diri dalam mematuhi protokol kesehatan di kehidupan sehari-hari di tengah pandemi Covid-19 ini dan turut serta membantu pemerintah dalam memutus penyebaran Covid-19,” pungkasnya. ***

Penulis – Purnomo.

Tentang suara javaindo

Periksa Juga

Aksi Solidaritas Ditengah Naiknya Harga BBM, Polsek Sumberlawang Salurkan Bantuan Untuk Warga Tak Mampu

SUARAJAVAINDO.COM, SRAGEN – Aksi solidaritas ditengah naiknya harga Bahan Bakar Minyak (BBM) baru baru ini …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.