Wakil Ketua DPRD Blora : ” Alhamdulillah Kita Level 3 “.

Dalam pidatonya Minggu (25/7/2021), Presiden Joko Widodo memutuskan untuk memperpanjang Pemberlakuan Pengetatan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 4 hingga 2 Agustus 2021. PPKM Level 4 yang sebelumnya disebut PPKM Darurat telah diberlakukan sejak 3 Juli 2021.

“Dengan mempertimbangkan aspek kesehatan, ekonomi, dan dinamika sosial, saya memutuskan untuk melanjutkan penerapan PPKM Level 4 dari tanggal 26 Juli sampai dengan 2 Agustus 2021,” kata Jokowi dalam pidatonya.

Namun penerapan PPKM Level 4 untuk pulau Jawa dan Bali secara pelaksanaan akan sedikit berbeda dengan wilayah Blora meskipun berada di pulau Jawa, Pasalnya saat ini, sesuai dengan standart asesment WHO, Kabupaten Blora berada dalam posisi Level 3 rentang periode 26 Juli s/d 2 Agustus 2021, Membaik dibandingkan periode sebelumnya.

Ditemui saat waktu yang hampir berbarengan dengan Pidato Presiden, Wakil Ketua DPRD Blora Siswanto, SPd, MH  membenarkan hal tersebut, dan memberikan informasi tambahan terkait Pandemi Covid di Blora saat ini.

 “ Tadi Sore, bersama Bupati Blora mengikuti rapat virtual bersama Menko Maritim dan Investasi Luhut Binsar Panjaitan, Menteri Dalam Negeri Muhamad Tito Karnavian dan Menteri kesehatan, Budi Gunadi Sadikin di Ruang Rapat Setda. Dalam kesempatan tersebut, Alhamdulillah status kabupaten Blora mengalami peningkatan lebih baik terkait pandemi Covid 19. Dari level 4, kini Blora menjadi Level 3”, ucap Anggota Legislatif asal Banjarejo tersebut.

“ Jumlah Pasien Covid sudah turun. Tinggal 50 persen saja “Bed” RSU Blora dan Cepu yang terisi. Awalnya kan penuh. Hasilnya bagus. Ini semua berkat kerjasama yang bagus antara Kinerja Bupati, Kapolres, Dandim dan Jajarannya. Tidak Lupa ini juga berkat kesadaran warga juga yang sangat bagus. Oiya, Sekarang obat, vitamin dan oksigen sudah mudah didapatkan di Blora, artinya sepekan ini mengalami kemajuan pesat. Tingkat keterserapan anggaran Covid 19 dari 15% saat ini naik jadi 25%. Sudah melebihi angka provinsi, kab/kota lain “, Ketua DPD Golkar Blora ini menambahkan.

“ Kami akan minta Bupati agar pertengahan Agustus realisasi anggaran Covid bisa 50%. Karena mulai akhir Agustus sudah pembahasan Perubahan APBD 2021 mas. Artinya, jika ada kekurangan anggaran, dan atau ada anggaran yang nggak bisa dibelanjakan, bisa dimasukkan dalam Perubahan. Sedangkan terkait Pelaksanaan PPKM di Blora pastinya berbeda dengan cara Pemerintah Pusat. Sedikit lebih longgar. Secara rinci nanti bisa ditunggu Surat Edaran Bupati ya mas”.  jelas Mas Sis, Politisi Blora yang paling aktif bersosialisasi via Instagram @siswanto23481.

Tentang suara javaindo

Periksa Juga

Dasum, Optimis Perolehan PDIP Blora Minimimal 20 Kursi

SUARAJAVAINDO.COM, BLORA – Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) menjadi partai pemenang pemilu tahun 2019, untuk …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.