Breaking News

PPKM Level 4, KPH Mantingan Lakukan Pembinaan Lewat Radio Suara Pantura 103,9FM

SUARAJAVAINDO.COM -REMBANG, (21/07/2021) Darurat pandemi covid 19 Perhutani lakukan pembinaan LMDH lewat Radio dan dialog interaktif dalam FM Suara Pantura 103,9 FM. Rabu (21/7) Pukul 17.00 WIB.

Kegiatan pembinaan dilakukan langsung oleh Kepala Sub Seksi (KSS) Komunikasi Perusahaan (Komper) KPH Mantingan bersama dengan Kru radio Suara Pantura. Tema yang diusung adalah pemberdayaan Masyarakat dalam LMDH melalui Kelompok Usaha Perhutanan Sosial (KUPS) dimasa Pandemi.

Dengan gelombang 103,9 FM Telepon 0295 (6980116), adapun pendengar untuk LMDH masing masing ketua maupun anggota untuk dapat berdialog lewat Whatsapp 0821 3836 0466.

Administratur KPH Marsaid melalui Wakil Administratur Dwi Anggoro Kasih mengatakan, dimasa darurat pandemi sesuai edaran pemerintah kita tidak diperbolehkan untuk berkerumun maka untuk efektifitas kegiatan dalam pembinaan kita lakukan secara online lewat Radio dengan dialog interaktif. “ujar Anggoro.

Anggoro menambahkan “ sebagai mitra binaan Perhutani kita melakukan pembinaan kepada LMDH walaupun dimasa darurat. hal ini untuk mensinergikan program kegiatan Perhutani dengan masyarakat desa yang mempunyai pangkuan ataupaun garapan di wilayah Hutan KPH Mantingan.

Mulai dari tebangan, pengarapan lahan, keamanan dan juga penggarapan Agroforestry. disamping itu juga untuk mempersiapkan dan memperkuat KUPS bagi LMDH yang sudah terbentuk “ungkapnya.

Direktur Radio Suara Pantura Maskuri menyampaikan, terima kasih kepada Perhutani karena mau bekerjasama dalam pembinaan masyarakat bidang pembinaan kelompok Usaha Perhutanan Sosial yang ada di wilayah kerja Perhutani Mantingan. kedepan program ini akan kami tambah jam siarnya sehingga bisa menjadi bahan tambahan dan ilmu untuk para pengarap lahan kawasan hutan di masa pandemi. (Sigit)

About suara javaindo

Check Also

Wana Wisata Mantingan dan TK Tunas Romba II Sulang Dapat Bantuan TJSL Dari Perhutani

SUARAJAVAINDO.COM -REMBANG . Wana Wisata Kartini Mantingan dan TK Tunas Rimba II Sulang dapat bantuan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.