Bikin Bangga, Putra Terbaik Grobogan Lolos Seleksi Jadi Paskibraka di Istana Negara

SUARAJAVAINDO.COM, GROBOGAN – Warga Kabupaten Grobogan boleh berbangga. Zaidaan Kamal Anwar, Putra terbaik Kelurahan Kalongan, Purwodadi, Siswa SMA Negeri 1 Purwodadi, didapuk menjadi salah satu calon petugas Upacara Hari Kemerdekaan di Istana Negara, 17 Agustus mendatang mewakili Jawa Tengah.

RAUT bahagia tak terelakan. Kala putra pasangan Mokh Anwar Yunaidi dan Siti Yulaicha diumumkan menjadi perwakilan Jawa Tengah sebagai calon anggota Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka).

Sebagai perwakilan putra asal Jateng, Bupati Grobogan Sri Sumarni mengaku bangga ada putra daerah asal Kota Kedelai yang berhasil mengharumkan nama Kabupaten Grobogan di kancah nasional. Itu diungkapkannya saat melepas keberangkatan Zaidan untuk mengikuti pemusatan latihan di Jakarta, Kamis (22/7/2021).

“Dalam tiga tahun terakhir, sudah ada dua anak Grobogan yang berhasil lolos jadi anggota paskibraka nasional. Ini tentunya merupakan prestasi yang sangat istimewa dan bikin saya serta masyarakat Grobogan merasa bangga. Soalnya, untuk bisa lolos jadi anggota paskibraka nasional butuh tahapan seleksi yang sangat ketat,” kata Sri Sumarni.

Bupati juga memberikan pesan kepada Zaidaan agar selalu memperhatikan prokes.

“Selalu patuhi instruksi yang diberikan selama pemusatan latihan. Tunjukkan kemampuan terbaikmu dan jangan lupa jaga kesehatan. Kami seluruh masyarakat Grobogan ikut mendoakan semoga bisa sukes saat menjalankan tugas,” pesannya.

Pelepasan Zaidaan dilangsungkan di ruang kerjanya. Ikut hadir dalam kesempatan itu, Kabid Pemuda Disporabudpar Eko Priyono dan Kepala Smansa Purwodadi Mardani.

(Tatang S)

Tentang suara javaindo

Periksa Juga

Tingkatkan Nasionalisme Siswa SMP 1 Rembang, Pasiintel Kodim Rembang Bekali Wasbang

SUARAJAVAINDO.COM -REMBANG,-Untuk menumbuhkan rasa nasionalisme siswa-siswi SMPN 1 Rembang dalam rangka masa pengenalan lingkungan sekolah …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.