Babinsa Koramil 01/Demak Dampingi Pelaksanaan Vaksin Usia 12 – 17 Tahun Aman

SUARAJAVAINDO.COM, DEMAK – Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 01/Demak Sertu Sertu Choerul H bersama Bhabinkamtibmas dan Anggota Pos AL Demak serta Staf Desa Karangmelati Kecamatan Demak,Kabupaten Demak berperan aktif dalam mendampingi petugas Puskesmas Demak 1 yang melaksanakan kegiatan Vaksinasi Covid -19 Tahap I bagi Usia 12- 18 tahun dan Tahap II Lansia Warga desa Karang melati Kecamatan Demak Kabupaten Demak. Senin (21/07/2021).

Sejumlah 80 orang usia 12 – 17 tahun serta lansia mendapatkan kesempatan Vaksinasi Covid-19 tahap pertama serta tahap II bagi lansia di Aula Balai Desa Karangmelati yang dilaksanakan oleh petugas tenaga kesehatan Puskesmas Demak I dengan melibatkan satu dokter dan 5 (Lima) orang petugas tenaga kesehatan lainnya.

Pelaksanaan Vaksinasi untuk Usia 12- 18 tahun dan Tahap II Vaksin untuk Lansia di Monitoring langsung oleh Babinsa Sertu Sertu Choerul H bersama Bhabinkamtibmas dan Anggota Pos AL Demak serta staf Desa Karang melati.

Pengawasan pelaksanaan Vaksinasi tersebut dilakukan agar dalam pelaksanaan Vaksinasi bisa berjalan aman, tertib dan lancar.

Kehadiran Babinsa selain untuk memberikan semangat dan rasa percaya diri juga untuk memastikan kelancaran dan keamanan pelaksanaan Vaksinasi.

“ Diharapkan selama pelaksanaan Vaksinasi dari awal hingga usai tidak ada kendala ataupun hambatan yang terjadi, terlebih yang melaksanakan Vaksinasi diantaranya merupakan warga lanjut usia”,tuturnya.

Seperti pelaksanaan Vaksin sebelum-sebelumnya,pelaksanaan Vaksin kali ini juga melaksanakan beberapa tahap pengecekan kesehatan yaitu mengisi pendaftaran, cek tensi dan suhu badan serta screening,bila memenuhi syarat dan dinyatakan lolos screening peserta baru bisa dilaksanakan Vaksinasi,dan selesai melaksanakan Vaksin peserta harus menunggu kurang lebih 30 menit untuk mengantisipasi terjadinya reaksi terhadap Vaksin di ruang observasi.

Sementara itu Danramil 01/Demak Kapten Inf Etok S terus mengingatkan kepada Babinsa untuk selalu aktif melaksanakan pendampingan dan pemantauan dalam setiap kegiatan Vaksinasi,hal tersebut bertujuan untuk mengantisipasi segala kemungkinan yang terjadi sehingga bila ada hal-hal yang tidak diinginkan Babinsa dan petugas lainya bisa segera memberikan tindakan dengan cepat.
( Adhi S )

Tentang suara javaindo

Periksa Juga

Kapolres Lebak Apresiasi kepada Polisi Cilik Raih Juara I Lomba Pocil Tingkat Polda Banten

SUARAJAVAINDO.COM -LEBAK, || – Kapolres Lebak AKBP Wiwin Setiawan S.I.K, MH, Memberikan Apresiasi Kepada Polisi …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.