Mushola An Nur Ketileng Sendangmulyo Semarang Gelar Idul Kurban, Potong 2 sapi dan 4 Kambing

SUARAJAVAINDO.COM. SEMARANG.

Sesuai Surat Edaran Satgas Covid-19 nomor 15 Tahun 2021 tentang pembatasan aktivitas masyarakat selama liburan hari raya Idul Adha 1442 H /2021 dalam masa pandemi covid-19.

Surat Edaran ini sebagai pedoman bagi satgas covid-19 sesuai kriteria level dan zonasi daerahnya masing masing dalam melakukan pengaturan, pengawasan dan evaluasi upaya pengendalian laju penularan covid-19. Waktu.pembatasan aktivitas masyarakat diatur dalam surat edaran ini mulai tanggal 18-25 juli 2021.

Menindak lanjuti hal tersebut Panitia Idul Qurban Masjid An Nur Perumahan Ketileng Indah RW XI Sendangmulyo Tembalang Kota Semarang menggelar kegiatan Idul Kurban dengan melaksanakan penyembelihan, pemotongan dan pembagian daging kurban dengan mengikuti pedoman dari Surat Edaran Satgas Covid-19.

Penyembelihan dan pemotongan kurban dilakukan usai pelaksanaan sholat Idul Adha di area lingkungan RT 02/RW XI Selasa ( 20/7/2021 ).

KetuaTakmir Mushola An Nur Ketileng, Suhadha menjelaskan dalam rangka penyembelihan dan pemotongan daging kurban di wilayah kami melalui Panitia Kurban Mushola An Nur sebanyak dua ekor sapi san empat ekor kambing, dalam pembagian daging kurban kami.rencanakan sejumah 250 bungkus, namun nanti tergantung hasilnya ada berapa bungkus jadinya,” terangnya.

Hal senada dibenarkan Ketua Panitia Kurban Surandi, dia menambahkan sebelum pelaksanaan pwnyembelihan kurban semua panitia sudah sesuai dengan penerapan prokes, bahkan sudah melaksanakan swab antigen, sehingga Insya Allah semua aman dalam menjalankan tugas,” jelasnya.

Surandi menegaskan, seperti tahun lalu dalam pembagian daging kurban kita prioritaskan lingkungan RT 01 – RT 10, baru sisanya kita salurkan keluar,” terang Randi.

Sementara Babinkamtibmas Sendangmulyo, Iptu Wagiman berpesan kepada petugas Idul Kurban untuk selalu menjaga kesehatan, semangat saat bertugas pemotongan hewan kurban serta menjaga lingkungan tetap tenag, tidak.menimbulkan kerumunan tetap.mentaati prokes selama pemotongan daging berlangsung sampai selesai,” ujarnya.

Pada kesempatan sama Ketua RT 02/ RW XI , Ahmad .Rifai,S.Pd. M.Si menghimbau kepada segenap panitia dalam melaksanakan tugasnya senantiasa menerapkan prokes 5 M karena dimasa pandemi sekarang ini lonjskan covid-19 masih menunjukkan angka yang cukup tinggi khususnya di Kota Semarang,” ucapnya.

Oleh karenanya kita tetap menjaga penegakan prokes, apalagi bersamaan dengan penerapan PPKM darurat. Dengan situasi seperti ini lanjutnya jangan bosan bosannya untuk menjaga diri sesuai penerapan prokes yang dicanangkan pemerintah,” tegas Rifai.

Hal yang sama juga di sampaikan Sekretaris Rt 02/Rw XI, Danang Tri Atmoko ,S.Pd, dirinya mengatakan, selama kegiatan berlangsung situaai tetap aman terkendali.

” Diwilayah Rt 02 untuk tahun ini 1442 H/2021 menyembelih dua wkoe sapi dan empat kambing. Untuk.panitoa kurban kita wajibkan test swab antigen dan semuanya hasilnya negatif sehingga kami melakukan pemotongan dengan aman tidak ada rasa takut,” tutupnya.

**Taufiq.

Tentang suara javaindo

Periksa Juga

Rapat Koordinasi dan Konsolidasi Koti MAHATIDANA Pemuda Pancasila Se-Jateng

SEMARANG – SUARAJAVAINDO.COM – Komando Inti MAHATIDANA Pemuda Pancasila Majelis Pimpinan Wilayah Pemuda Pancasila Jawa …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.