Breaking News

Kapolres Jepara Beri Bantuan Masker Kepada Banser, Kokam dan PMII Cabang Jepara

SUARAJAVAINDO.COM – JEPARA. Pembagian masker dan sosialisasi protokol kesehatan 5M terus dilakukan Polres Jepara dan Jajaran dalam rangka mendukung Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat di wilayah Kabupaten Jepara.

Pagi ini (19/07/2021) di lobi Polres Jepara Kapolres Jepara AKBP Warsono, SH., SIK., MH memberikan bantuan masker kepada masyarakat melalui Banser, Kokam dan PMII cabang Jepara.

Bantuan masker dan APD ini nantinya akan dibagikan Banser, Kokam dan PMII cabang Jepara terhadap masyarakat Kabupaten Jepara.

Kapolres Jepara menyampaikan bahwa ini merupakan upaya untuk menurunkan angka Covid-19, salah satunya dalam kegiatan PPKM Darurat. Rekan-rekan dari Kokam, Banser dan PMII nantinya membantu memberikan edukasi kepada masyarakat terkait PPKM Darurat khususnya menjelang Hari Raya Idul Adha agar dioptimalkan sholat Idul Adha di rumah saja guna menekan angka penyebaran Covid-19.

Terkait dengan PPKM Darurat, Presiden memberikan penekanan untuk memperbanyak penggunaan masker, oleh karena itu dalam kesempatan ini Polres Jepara bekerja sama dengan Ormas dan Mahasiswa memberikan bantuan masker sebanyak 3.000 lembar untuk disalurkan kepada masyarakat agar mereka lebih disiplin dalam prokes.

Kapolres juga menghimbau agar diberikan pemahaman masyarakat tentang pentingnya prokes dalam kehidupan sehari hari, disisi lain situasi saat ini banyak berita hoax yang memprovokasi, untuk itu kepada Kokam, Banser dan PMII agar membantu mengedukasi masyarakat jangan mudah percaya dan tidak menyebarkan berita hoax.

Dalam kesempatan tersebut, Ketua pemuda Muhammadiyah dan Ketua PMII Jepara serta perwakilan Banser Jepara juga menyampaikan terima kasih kepada jajaran Polres Jepara yang telah memberikan masker dan APD yang nantinya didistribusikan ke warga masyarakat. Dan pihaknya siap membantu Polres Jepara dalam penanganan guna menekan angka penyebaran Covid-19 utamanya di Kabupaten Jepara.

IngatPesanIbu 5M
Memakai masker, Mencuci tangan pakai sabun, Menjaga jarak, Menjauhi kerumunan, dan Mengurangi mobilitas

Selalu Jaga Kesehatan, Jangan Sampai Tertular dan Jaga Keluarga Kita.***

Penulis – Purnomo.

About suara javaindo

Check Also

Tingkatkan Ketahanan Pangan, Kodim 0808/Blitar Gelar Panen Jagung

SUARAJAVAINDO.COM, BLITAR – Kodim 0808/Blitar kembali melakukan panen jagung dalam rangka ketahanan pangan. Kali ini …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.