Breaking News

SK Cabang LMP Demak Dibekukan, Pengurus Klarifikasi Ke Markas LMP Jateng

SUARAJAVAINDO.COM, DEMAK – Adanya pembekuan Surat Keputusan (SK) Markas Cabang ( Marcab) Laskar Merah Putih (LMP) Kabupaten Demak oleh Markas Besar ( Mabes) Pusat dengan nomor agenda surat : SP.032/MB/LMP/VII/2021 tertanggal 13 Juli 2021, melihat hal itu, Pengurus Marcab LMP Kabupaten Demak mendatangi Markas Daerah ( Mada) Jawa Tengah untuk menanyakan tentang SK pembekuan yang dikeluarkan oleh Markas Besar ( Mabes) Pusat, Jum’at ( 16/7/2021 ) Pukul 18:30 Wib.

Klarifikasi tersebut dihadiri oleh Ketua Marcab LMP Kabupaten Demak,Titus Wahyunadi,SH, Sekretaris Adhi Supratiwo,S.Pd, Bendahara H.Sahali,S.Pd,MM, Dewan Pembina, H.Setiadi,SH,MH, dan H.Nur Rohman,SE,SH,MH, serta Ketua Bidang Koperasi dan UMKM Sri Rahayu.

Ketua Markas Daerah ( Mada) Jawa Tengah, Adi Prayitno,SH, M.Kn saat diklarifikasi mengatakan, bahwa memang benar dirinya pernah dibel oleh Markas Besar untuk membekukan Marcab LMP Kabupaten Demak, namun secara tegas dijawab bahwa Mada tidak berani membekukan karena tidak ada dasar kesalahan yang diperbuat oleh Marcab LMP Kabupaten Demak.

Disamping itu, untuk pembekuan Marcab Kabupaten Demak yang sudah resmi dilantik oleh Mada berdasarkan Surat Tugas tidak mungkin serta merta untuk dibekukan tanpa didasari dengan pembinaan terlebih dahulu melalui teguran atau surat peringatan satu, dua, dan tiga bahkan surat pemanggilan untuk menghadap ke kantor mada, sama sekali tidak pernah, terus dengan dasar apa mada harus membekukan, ucapnya.

Ketua Mada Jawa Tengah menambahkan, bahwa pembekuan yang dilakukan oleh Markas Besar menurutnya tidak sah, karena secara mekanisme AD /ART yang mempunyai kewenangan membekukan Marcab adalah Mada bukan Mabes, karena Mada di Jawa Tengah masih ada dan sah, sedangkan pembekuan untuk mada baru kewenangan dari Mabes.

Sedangkan Marcab LMP Kabupaten Demak dilantik baru 3 bulan untuk pembenahan pengurus dan rekrutmen kenggotaan serta administrasi lainnya, jadi belum ada kesalahan yang menonjol, kecuali sudah berjalan kurang lebih satu tahun dan tidak ada perubahan sama sekali, tuturnya.

” Yang jelas, Mada Jawa Tengah tidak pernah membekukan Marcab LMP Kabupaten Demak, dan berharap tetap berjalan sesuai dengan mekanisme yang ada,” tandasnya.
( Adhi S )

About suara javaindo

Check Also

Harus Diamputasi Akibat Kanker Tulang, Kiki Kini Bisa Jalan Lagi Berkat Kaki Palsu Pemberian Kapolres Demak

SUARAJAVAINDO.COM, DEMAK – Polres Demak menggelar bhakti sosial pemberian kaki palsu terhadap Kiki Triyatno (11) …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.