Breaking News

Budiharto,ST.MM : Masyarakat Berikan Respon Positip Pada Pokdarkamtibmas di Pasar Tambak Lorok.

SUARAJAVAINDO.COM. SEMARANG.

Kota Semarang termasuk 19 dari 35 Kabupaten Kota di Jawa Tengah yang masuk zona merah. Bahkan hingga memasuki pertengahan juli 2021 lonjakan penyebaran covid19 masih mengalami peningkatan.

Hal ini tentu saja mengkhawatirkan seluruh lapisan masyarakat Kota Semarang khususnya hingga pemkot Semarang menerapkan PPKM Darurat berdasarkan rekomendasi Satgas Covid19 Jateng

Dalam rangka memutus mata rantai penyebaran covid-19 Pokdarkamtibmas Jateng bersama Pokdarkamtibmas restabes Semarang bersinergi dengan Subditbinpolmas Binmas Polda Jateng melakukan kegitan penyemprotan disinfektan dan pembagian masker di TPI Pasar Tambak Lorok Kel.Tanjungmas Kec. Semarang Utara, Kota Semarang, Kamis (15/7/2021)

Ketua Pokdarkamtibmas restabes Semarang, Budiharto,ST.MM mengatakan Pokdarkamtibmas Kota Semarang bekerja sama dengan Pokdarkamtibmas Jawa Tengah bersama beberapa tokoh masyarakat serta relawan dalam rangka menekan laju covid-19 di kampung bahari TPI Pasar Tambak lorok Kelurahan Tanjungmas berapresiasi positip terkait dengan kegiatan ini.

” Kita bersama temen temen bergotong royong membantu masyarakat untuk selalu mengingatkan dan menghimbau terkait dengan protokol kesehatan termasuk hari ini membagikan masker dan juga penyemprotan disinfektan,” terang Budiharto.

Menurutnya masyarakat memberikan respon positip dengan kegiatan ini, mereka lebih paham bahwa dengan lonjakan covid-19 yang lebih tinggi khususnya dikota Semarang .

Terkait dengan keadaan perekonomian yang cukup sepi terutama dipasar ikan tambak lorok ini mereka sudah memahami .

” Tadi juga ada yang disampaikan oleh pedagang ikan bahwa saat ini penurunannya cukup signifikan dari yang biasanya ada sekitar 100 pembeli tadi hanya 50 an orang yang berbelanja dipasar ikan ini,” paparnya

“Kita semua dengan protokol kesehatan yang kita lakukan sampai dengan saat ini mestinya juga mempercepat penanganan covid19 sehingga kita semuanya bisa lebih cepat juga pulih dari keterpurukan ekonomi,” harap Budiharto.

Terkait penerapan PPKM darurat ini memang menjadi instruksi pemerintah pusat karena dikota semarang sudah mencapai level 4. level ini adalah level tertinggi penularan covid19 diIndonesia,” ujar Anggota Komisi A Fraksi Nasdem DPRD Kota Semarang

Dia berharap dengan penerapan PPKM Darurat ini kita harus sepakati bersama, mohon pemahaman juga dari seluruh kepentingan masyarakat, pelaku usaha, masyarakat umum selalu mentaati terkait dengan PPKM darurat yang diterapkan oleh pemerintah Kota Semarang,” pungkasnya.

Hadir dalam giat :

  • AKBP Maulud, S. Ag. Kasubdit Binpolmas Ditbinmas Polda Jateng
  • Lukman Muhajir, S.H., M.H. Ketua Pokdarkamtibmas Daerah Jawa Tengah
  • H. Budiharto, S.T., M.M. Ketua Pokdarkamtibmas Polrestabes Semarang
  • Jajaran Subditpolmas Ditbinmas Polda Jawa Tengah
  • Pengurus Pokdarkamtibmas Daerah Jawa Tengah
  • Perwakilan Anggota Pokdarkamtibmas Polrestabes Semarang
  • Perwakilan Anggota Pokdarkamtibmas Sektor Semarang Utara
  • Perwakilan Pokdarkamtibmas Sub Sektor Tanjung Mas
  • PMI Kota Semarang
  • Tokoh Masyarakat Tambak Lorok Semarang Utara. ** Taufiq

About suara javaindo

Check Also

Peringati Hari Guru Nasional 2022 SMAN 4 Semarang Gelar Upacara Bendera.

SEMARANG SUARAJAVAINDO.COM –Peringati Hari Guru Nasional 2022 SMA Negeri 4 Semarang menggelar upacara bendera di …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.