Penandatanganan Berita Acara Serah Terima Program TMMD Sengkuyung II T.A 2021

SUARAJAVAINDO.COM, DEMAK – Pelaksanaan Program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Sengkuyung II Tahun 2021 oleh Kodim 0716/Demak telah secara resmi selesai.

Hal ini ditandai dengan penandatanganan dan penyerahan berita acara program TMMD Sengkuyung II Tahun 2021 dari Komandan Kodim 0716/Demak Letkol Arh M.Ufiz S.I.P.M.I.Pol kepada Bupati Demak dr. Esti’anah yang berlangsung di ruang transit Bupati Demak dengan disaksikan Forkompimda Kabupaten Demak, Rabu ( 14/07/2021 )

Dandim 0716/Demak Letkol Arh.M.Ufiz S.I.P.M.I.Pol dalam keterangannya menyampaikan bahwa,Program tersebut telah rampung dengan pembuatan betonisasi jalan bertulang dengan panjang 552 M,lebar 2,5 M dan tebal 0,15 M yang merupakan jalan penghubung antara Desa Kramat dan Desa Harjowinangun Kecamatan Dempet Kabupaten Demak.

“Sudah satu bulan kami melakukan berbagai kegiatan fisik dan non fisik pada TMMD Sengkuyung ini,dan alhamdulillah sudah selesai semua,”tuturnya

Dandim mengatakan, tujuan dari TMMD ini adalah membangung kemanunggalan antara TNI dengan Pemerintah Daerah (Pemda), pihak Kepolisian dan juga masyarakat guna meningkatkan kesejahteraan masyarakat sekitar.

“Alhamdulillah pembuatan betonisasi jalan antara dua desa itu sudah rampung 100 persen, bahkan sudah bisa dilalui dan digunakan oleh masyarakat sekitar untuk membawa hasil tani mereka.

Tidak hanya sasaran fisik kita juga melakukan sasaran non fisik seperti penyuluhan masyarakat,” tambahnya.

Dalam kesempatan itu, dirinya meminta agar masyarakat dapat menjaga dan merawat akses jalan yang sudah dibangun beserta dengan berbagai sarana prasana lainnya.

Sementara itu, Bupati Demak dr. Esti’anah mengapresiasi program TMMD yang digagas oleh Kodim 0716/Demak itu,beliau berharap dengan pembuatan betonisasi jalan penghubung antara Desa Kramat dan Desa Harjowinangun tersebut dapat mendongkrak perekonomian masyarakat sekitar.

Kita ketahui sendiri jalan itu sendiri merupakan salah satu aspek yang dapat mendongkrak perekonomian, sehingga kita berharap pelaksanaan TMMD ini dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat,” pungkasnya.
( Adhi S )

Tentang suara javaindo

Periksa Juga

Dirreskrimsus Polda Jateng Akan Tindak Tegas Jika Kedapatan Anggotanya Backup Tambang Ilegal

SUARAJAVAINDO.COM, SEMARANG – Maraknya pertambangan ilegal galian C yang ada di Jawa Tengah mendapat perhatian …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.