Breaking News

Mantingan Genjot Peningkatan KUPS lewat Daring dan Kunjungan per kelompok dengan Prokes yang Ketat

SUARAJAVAINDO.COM – REMBANG (14/07/2021) Dimasa darurat PPKM KPH Mantingan genjot peningkatan Kelompok Usaha Perhutanan Sosial (KUPS) lewat daring Whasaap kelompok kunjungan kelompok dengan dengan protokol kesehatan yang ketat. Rabu (14/07).

Kegiatan Daring Whassaap dipandu KSS Komper Ismartoyo,Turut hadir waka Administratur Dwi Anggoro Kasih,ketua Paguyuban LMDH Parlan dan masing masing LMDH untuk kenaikan status KUPS nya.

Kegiatan pembinaan untuk peningkatan status KUPS dilakukan lewat Whassaap dengan per kelompok untuk memudahkan dan mematuhi edaran Darurat PPKM. Untuk melaksanakan pertemuan secara berkelompok tidak mungkin. Maka Administratur KPH Mantingan Marsaid Lewat Waka Administratur Dwi Anggoro Kasih memberikan penjelasan pembinaan lewat Whasaap kelompok.

karena ini masa untuk mesing-masing kelompok atau lembaga Masyarakat Desa Hutan (LMDH) dapat menyelesaikan administrasi serta melengkapi komponen untuk peningkatan kelompok dengan lewat Whassaap Group yang nantinya dipandu oleh Kepala Sub Seksi (KSS) Komper Ismartoyo.” Terang Anggoro.

Anggoro melanjutkan “ untuk tahun 2021 Mantingan dari 8 KUPS terdiri 4 bluw dan 4 silver. sedangakn dibulan juni hinnga awal bulan Juli ada tambahan 11 KUPS baru dari 11 LMDH dengan tingkatan 5 masuk silver dan 6 masuk blow.hingga total yang sudah membentuk KUPS di KPH mantingan sebanyak 19 KUPS dari 19 LMDH di KPH Mantingan. “jelas Anggoro.

Nanti LSM pendaping Perhutani bersama anggota dari Kantor Kesatuan Pemangkuan Hutan (KPH) tinggal mengambil di masing-masing LMDH dengan petugas cukup dua orang saja. jadi pekerjaan tetap dilakukan walaupun dimasa darurat tetapi tetap menggunakan Prokes yang ketat,”pungkasnya.

Katua Paguyuban LMDH KPH Mantingan Parlan yang juga pengusaha lahan Tebu mengatakan saya sangat mengapresiasi Perhutani, walaupuan di masa darurat pandemi covid-19 masih mau melaksanakan pembinaan lewat group Whaassaap sebagai panduan untuk kelengkapan administrasi serta sarana komonikasi dalam pembinaan KUPS di KPH Mantingan.

Walaupun dengan sarana terbatas namun masing-masing LMDH sudah menyiapkan sarana administrasi untuk peningkatan status KUPS dimasing-masing LMDH wilayah Rembang dan Blora. Pandemi memang sedang melanda negeri kita bahkan dunia namun dunia usaha tetap harus berjalan. dan kita harus berikhtiyar kepada sang pencipta alam Allah SWT. pesannya kepada pseserta daring Whassaap di sela-sela kegiatan terakhir.

Sementara itu Isnina Sa’diyah Lembaga Swadaya Masyarakat Pendamping Perhutani bersama Zulfa Wafda dari Aliansi tajam mengatakan Kami akan memberikan dampingan langsung di masing masing kelompok LMDH yang sudah membentuk KUPS dengan tingkatan Silver dengan mendatangi masing-masing kelompok dengan penerapan Prokes yang sangat ketat. mengingat ini masa darurat PPKM,” Ujar Nina. (KOM/PHT/MNT/SGT).

About suara javaindo

Check Also

Wana Wisata Mantingan dan TK Tunas Romba II Sulang Dapat Bantuan TJSL Dari Perhutani

SUARAJAVAINDO.COM -REMBANG . Wana Wisata Kartini Mantingan dan TK Tunas Rimba II Sulang dapat bantuan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.