Warga Desa Andongrejo dan Desa Purworejo Menerima Vaksinasi

SUARAJAVAINDO.COM, Blora – Tingginya angka covid 19 di Kabupaten Blora ditenggarai akibat kesadaran masyarakat untuk mentaati peraturan protokol kesehatan masih dinilai kurang. Setelah ditetapkan PPKM Darurat Jawa Bali terhitung mulai tanggal 3 Juni sampai 20 Juni 2021 sebagian warga menyadari bahwasanya aturan ini bertujuan untuk menghambat dan menekan angkat Covid. Senin, 12/7/21.

Hal ini di buktikan dengan pemberlakuan PKPM Darurat kesadaran masyarakat untuk mentaati protokol kesehatan jauh lebih tinggi, dan anthusias masyarakat untuk mengikuti vaksin jauh lebih penting.

Puskesmas Blora kota beserta Pemerintah Desa Andongrejo dan Pemerintah Desa Purworejo Kecamatan Blora Kota, melaksanakan kegiatan Vaksinasi Covid-19 tahap I, masing masing desa menerima kuota 150 vaksin. Dalam pelaksanaan vaksinasi ini dilaksanakan di pendopo Desa masing-masing, dan tetap menerapkan protokol kesehatan.

“Hari ini Puskesmas Blora melaksanakan vaksinasi di dua desa yaitu Desa Andongrejo dan Desa Purworejo, masing masing desa dengan kuota 150 Vaksin, dan kita targetkan tuntas. Sasaran penerima vaksin usia diatas 18 tahun dan kita prioritaskan lansia” Ungkap Dr. Nur Betsia Kepala Puskesmas Blora

Nur menyebutkan, dalam 1 vial tersebut, untuk 10 orang berisi vaksin Sinovac yang akan disuntikkan kepada penerima vaksin.

Dan untuk hari ini kita pemberian vaksin baru tahap I, antusias warga terutama di pedesaan masih rendah beda dengan Kelurahan anthusiasnya masih tinggi.

“Kami nanti akan menghimbau kepada Pihak Desa untuk sosialisasi kepada warga.baik tingkat RT, RW dan sosialisasi di Pengajian nantinya” Harapannya

Sementara itu Pelaksana Tugas (Plt) Edy Widayat menyampaikan “Dalam kondisi PPKM Darurat saat ini vaksin tetep jalan, dan saat ini penerima vaksin di Blora sekitar 78.000 Orang dan untuk hari ini sasaran kita 7000 Orang selama 3 hari kedepan. Dengan keterbatasan vaksin, Kita harus tetep komitmen apalagi vaksin tidak bisa beli sendiri. Droping dari pusat harus tetep jalan Sebanyak banyaknya” Tuturnya.

Solikin

Tentang suara javaindo

Periksa Juga

Dasum, Optimis Perolehan PDIP Blora Minimimal 20 Kursi

SUARAJAVAINDO.COM, BLORA – Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) menjadi partai pemenang pemilu tahun 2019, untuk …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.