Dandim 0716/Demak Bersama Kapolres Pimpin Apel Pemberlakuan PPKM Darurat

SUARAJAVAINDO.COM, DEMAK – Sinergitas antara Dandim / 0716 Demak Kapolres pimpin Apel Gabungan dalam rangka Pelaksanaan Pemberlakuan Penerapan PPKM Darurat di Wilayah Kabupaten Demak yang bertempat di Alun – alun Simpang Enam Demak di Jl.Sultan Fatah,Kelurahan Bintoro,Kecamatan Demak,Kabupaten Demak,Minggu (11/7/2021)

Hadir dalam kegiatan Apel Gabungan tersebut diantaranya, Dandim 0716/Demak Letkol Arh Muhammad Ufiz, S.I.P, M.I.pol, Kapolres Demak AKBP Andhika Bayu Adhittama, S.I.K., M.H, Wakapolres Demak Kompol Johan Valentino Nanuru, S.I.K, Perwira Kodim/0716 Demak, Perwira Staf Polres Demak, , OPD Kabupaten Demak, Personil Kodim 0716/Demak, Personil Polres Demak dan Sat Pol PP Kabupaten Demak.

Kapolres Demak AKBP Andhika Bayu Adhittama, S.I.K, M.H dalam sambutannya mengucapkan terima kasih kepada seluruh personil yang telah hadir untuk apel gabungan dalam rangka pemberlakuan PPKM Darurat di Kabupaten Demak.

” Perlu kita ketahui bersama,bahwa Pemberlakuan PPKM Darurat ini dilakukan tidak hanya di Wilayah Kabupaten Demak saja, tetapi berlaku di seluruh pulau Jawa dan Bali.

Kegiatan tersebut sudah 6 hari ini kita bersinergi memberikan sosialisasi, eduksi dan Ops Yustisi kepada masyarakat”,tuturnya

Kapolres juga meminta kepada personil yang hadir untuk lebih tegas namun humanis dalam menegur masyarakat yang kedapatan melanggar pemberlakuan PPKM Darurat.

Selain itu Andhika juga meminta kepada Satpol PP Kabupaten Demak untuk menyiapkan data administrasi guna memberikan sanksi kepada pelanggar nantinya,ucapnya.

” Kita perlu lebih mensosialisasi kepada masyarakat khusunya yang berada di pedesaan, karena sampai saat masih di dapati masyarakat yang belum tahu pemberlakuan PPKM Darurat, oleh karena itu kita agar lebih masif lagi memberikan sosialisasi bawasannya saat ini sedang diberlakukan PPKM Darurat, setidaknya masyarakat bisa melaksanakan pembatasan waktu buka toko sampai dengan pukul 20.00 Wib,tandasnya.

Sedangkan Dandim 0716/Demak Letkol Arh Muhammad Ufiz, S.I.P, M.I.pol dalam Arahannya meminta kepada seluruh personil agar dalam pelaksanaan patroli pada saat malam hari, baik itu dari Koramil maupun Polsek supaya lebih masif lagi untuk mensosialisasikan kepada warga masyatakat terkait pemberlakuan PPKM Darurat di wilayah Jawa dan Bali.

” Tolong,nanti pada saat mengkondisikan di wilayah masing-masing secara teknis dengan memberikan pemahaman kepada masyarakat terkait pemberlakuan PPKM Darurat sampai dengan tanggal 20 juli 2021 serta laksanakan dengan humanis”,tuturnya.

Dandim juga menghimbau kepada seluruh personil yang hadir dalam Apel Gabungan untuk lebih disiplin lagi dalam menerapkan protokol kesehatan, seperti pemakaian masker jangan hanya 1 lapis bila perlu di dobel 2 sehingga lebih aman selanjutnya sebelum masuk rumah upayakan untuk lepas baju dan mandi terkebih dahulu sebelum berinteraksi dengan keluarga yang ada di dalam rumah, karena keluarga kita juga wajib kita lindungi dari paparan Covid 19, pungkasnya.
( Adhi S )

Tentang suara javaindo

Periksa Juga

Aksi Solidaritas Ditengah Naiknya Harga BBM, Polsek Sumberlawang Salurkan Bantuan Untuk Warga Tak Mampu

SUARAJAVAINDO.COM, SRAGEN – Aksi solidaritas ditengah naiknya harga Bahan Bakar Minyak (BBM) baru baru ini …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.