Hening Cipta Indonesia. Sabtu, 10 Juli 2021, Pukul 10.07 WIB.

SUARAJAVAINDO.COM – JEPARA, Ribuan masyarakat Indonesia meninggal karena pandemi Covid-19. Mereka berasal dari tenaga kesehatan, para relawan, tokoh agama, tokoh masyarakat, dan masyarakat umum lainnya.

Data Satgas Penanganan Covid-19, saat ini lebih 62 ribu masyarakat Indonesia yang meninggal dari 2,38 juta kasus Covid-19.

62 ribu bukan sekedar angka. Mereka punya nama, jiwa dan keluarga. Kehilangan ini nyata.

Mari hentikan sejenak semua aktivitas. Langitkan doa pada Sang Maha Kuasa untuk seluruh Pahlawan bangsa, dan orang-orang yang kita cinta.

Risiko yang dihadapi para tenaga kesehatan semakin tinggi karena lonjakan penambahan jumlah kasus positif Covid-19 di tanah air. Keamanan tenaga kesehatan harus menjadi perhatian serius.

Hal yang mengkhawatirkan menurut penelitian di Danderyd Hospital Stockholm, 10% tenaga kesehatan yang pernah terpapar virus, rawan mengalami gejala long Covid-19.

Kita perlu antisipasi, waspada dan disiplin dalam meningkatkan keamanan paramedis selama bertugas. Tindakan pencegahan seperti memelihara imunitas para tenaga kesehatan, ketersediaan APD yang memadai dan penerapan prokes harus konsisten dilakukan.

Keselamatan dan kenyamanan paramedis tak boleh terabaikan.

Menjaga diri, keluarga dan lingkungan menjadi tanggung jawab kita bersama. Kita terus berupaya memutus penyebaran wabah tanpa saling meninggalkan.

Tetaplah saling mengingatkan untuk menaati protokol kesehatan dan tak perlu bepergian jika tak ada kebutuhan mendesak.***

Penulis – Purnomo.

Tentang suara javaindo

Periksa Juga

Masyarakat Bisa Pantau Live Score Peserta Seleksi Catar Kemenkumham

SUARAJAVAINDO.COM, JAKARTA – Seleksi Calon Taruna (Catar) Politeknik Ilmu Pemasyarakatan (Poltekip) dan Politeknik Imigrasi (Poltekim) …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.