Pemkab Blora Salurkan 10 Ton Beras, Kepada Pedagang Pasar UPTD Wilayah 1,2 dan 3

SUARAJAVAINDO.COM, Blora- Pemerintah menyadari, pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) darurat Jawa Bali terhitung mulai 3 Juli sampai 20 Juli 2021 akan menekan perekonomian masyarakat. Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Blora melalui Dinas Perdagangan Koperasi (Dindagkop) dan UKM Menyalurkan bantuan kepada para pedagang pasar yang terdampak Covid 19. Jumat, 9/7/21.

Bantuan Beras dari Pemkab Blora, dengan total 10 ton siap disalurkan kepada para pedagang pasar. Di berbagai UPTD Pasar Wilayah 1, 2 dan 3. Pembagian dibagikan langsung kepada para pedagang, dan masing masing pedagang menerima 5 Kg beras, dengan tetap menerapkan aturan protokol kesahatan.

Di Pasar Sido Makmur Blora, Warso SH. MM Kepala Bidang (Kabid) pasar didampingi Drs.Eko Budi Utomo M.si Kepala UPTD Pasar Wilayah 1 memyerahkan bantuan beras 5 Kg kepada para pedagang secara simbolis.

“Pemberian bantuan dari Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Blora yang terdampak Covid 19, dan terutama para pedagang yang kurang mampu, sekaligus dampak dari penutupan setiap hari Jum,at. Untuk UPTD 1 nilai 4,5 Ton, UPTD 2 wilayah Cepu 3 Ton, UPTD 3 Wilayah 2.5 Ton Beras. Ucap Warso, SH. MM Kepala Bidang (Kabid) pasar.

Menurut Warso pembagian tergantung dari UPTD Pasar masing masing, Harapaan kami pedagang pasar tradisional tetap mentaati anjuran pemerintah.

Sementara itu, Drs.Eko Budi Utomo M.si Kepala UPTD Pasar Wilayah 1 menerangkan ” Pembagian beras ini baru pertama kali, sebesar 4,5 ton untuk pasar Sido makmur, pasar Pon, pasar Jepon dan pasar Banjarejo. Walaupun sebelumnya pembagian beras ini juga sudah dibagikan kepada para pedagang pasar lainnya. Ini sebagai wujud kepedulian Pemkab Blora, hadir untuk memberikan bantuan kepada para pedagang akibat ditutupnya pasar setiap hari Jum,at” Terangnya.

900 paket beras dengan berat 5 Kg siap dibagikan, dan untuk pasar lainnya sudah kami bagikan. Sebenarnya pembagian ini dilakukan besok,  Untuk pasar Sido makmur sebanyak 500 paket akan dibagikan dan perlu diketahui yang menerima paket beras ini adalah untuk para pedagang yang pembayaran e retribusi dengan lancar dan secara ekonomi kurang mampu.

Pembagian beras 5 kg ini disambut gembira, salah satu pedagang pasar yang menerima bantuan Siti Rukyiah Tambahrejo yang juga pedagang sembako dari Blok A ” Mengucapkan terima kasih kepada Pemda dan Dindakop UKM dan saat ini terus terang selama ini jualannya sepi” Ucapnya.

Solikin

Tentang suara javaindo

Periksa Juga

Dasum, Optimis Perolehan PDIP Blora Minimimal 20 Kursi

SUARAJAVAINDO.COM, BLORA – Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) menjadi partai pemenang pemilu tahun 2019, untuk …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.