Pengajian Rutin, Warga Binaan Rutan Jepara Dapat Bimbingan Kerohanian

SUARAJAVAINDO.COM – JEPARA – Kamis, (8/7/2021). Warga Binaan Pemasyarakatan mengikuti kegiatan kerohanian rutinan setiap Kamis. Kegiatan kerohanian kali ini seperti biasa yaitu melakukan kegiatan rebana dan membaca shalwat bersama. Kegiatan ini dipimpin oleh pembimbing kerohanian Rutan Jepara yaitu bapak Khumaidi.

Dalam kesempatan ini, beliau menyampaikan pesan kepada para WBP untuk mempersiapkan bekal di akhirat kelak. Karena perjalanan di akhirat adalah perjalanan yang sangat panjang dan tentunya membutuhkan bekal yang banyak dan cukup. Untuk itu beliau mengingatkan kepada para WBP untuk selalu berbuat baik dan beramal sholeh sebagai persiapan untuk perjalanan dia akhirat nanti.

Selain itu juga beliau mengajak para WBP untuk mensyukuri setiap nikmat yang ada. Yaitu dengan memanfaatkan waktu di dalam Rutan dengan banyak beribadah. Salah satunya yaitu dengan menjaga shalat lima waktu secara berjamaah. Karena shalat yang dilakukan secara berjamaah akan mendapatkan pahala yang besar. Untuk itu beliau mengingatkan kepada para WBP untuk memanfaatkan waktu di dalam Rutan dengan berbuat baik dan beribadah kepada Allah SWT.

Kegiatan kerohanian ini dilakukan rutin seminggu sekali. Yaitu setiap hari Selasa dan Kamis. Hal ini merupakan bentuk pembinaan kepada para WBP agar mereka bisa memperbaiki diri dengan mengikuti bimbingan kerohanian. Diharapkan para WBP bisa mengikuti kegiatan ini dengan baik dan khidmad sesuai dengan aturan yang berlaku. Kegiatan ini berjalan dengan lancar dan kondusif.

Penulis – Purnomo.

Tentang suara javaindo

Periksa Juga

ALMIJ Gelar Pelantikan dan Pengukuhan Pengurus Masa Bhakti 2021-2024

SUARAJAVAINDO.COM, JEPARA – Aliansi Lintas Media Indonesia Jepara ( ALMIJ) menggelar Pelantikan dan Pengukuhan Pengurus …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.