Pangdam IV/Diponegoro Gandeng Stakeholder Karanganyar Tekan Lonjakan Covid 19

SUARAJAVAINDO.COM.KARANGANYAR

Dalam rangka pelaksanaan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) darurat, Pangdam IV/Diponegoro Mayjen TNI Rudianto bersama Kapolda Jateng Irjen Pol. Drs. Ahmad Luthfi, S.H., S.St., M.K. dan Danrem 074/WR Kolonel Inf Deddy Suryadi, S.I.P., menghadiri Apel Gelar Pasukan bertempat di Lapangan Setda Kab. Karanganyar. Kamis (8/7/2021).

Pangdam IV/Diponegoro Mayjen.TNI Rudianto menuturkan PPKM Darurat yang dilakukan di Kab. Karanganyar secara umum pelaksanaannya sudah berjalan dengan baik dan saat ini di Solo Raya peningkatan covid-19 mengalami lonjakan, jika Kota Surakarta kita tekan maka daerah penyangga lainnya agar turut membantu menekannya.

Menurutnya Pelaksanaan evaluasi di Kab. Karanganyar sudah baik tetapi perlu ditingkatkan. Pangdam menghimbau kepada masyarakat untuk sementara menahan diri agar tetap dirumah saja jika tidak penting sekali, sebab dengan manuver pergerakan orang maupun kendaraan, potensi penularan Covid 19 akan menjadi tinggi .

Selain itu lanjutnya, kepada seluruh Pemuka Agama, Masyarakat, Tokoh Adat untuk selalu bahu membahu dalam mengajak semua masyarakat agar mematuhi Protokol Kesehatan.

“ Saya percaya dan yakin bahwa kebersamaan yang dilakukan oleh Kab. Karanganyar dan seluruh Stakeholder dapat mengatasi Covid 19 “, Ucap Pangdam.

Sementara Kapolda Jateng, Irjen. Pol. Ahmad Luthfi menyampaikan bahwa Kab. Karanganyar merupakan daerah Agro yang merupakan daerah pendukung, terutama pergerakan orang maupun kendaraan harus kita antisipasi karena mempuanyai 52 titik krusial yang berbatasan dengan Jateng.

Tidak hanya terkait dengan PPKM Darurat, Polda Jateng dan seluruh Kepolisian di seluruh Indonesia juga melakukan kegiatan Operasi Aman Nusa yang didalamnya Satgas Gakkum khusus penanganan Covid. Diantaranya untuk menghimbau kepada masyarakat agar tidak menimbun terkait dengan alkes, obat obatan, oksigen dan yang lainnya.

Kapolda juga meminta kepada media untuk menyajikan pemberitaan yang kredibel dan mendidik, segera laporkan apabila menemui adanya berita hoax yang meresahkan masyarakat, berkaitan dengan vaksinasi atau lainnya,” pungkasnya.

**Fiq/PendamIV

Tentang suara javaindo

Periksa Juga

Kapolsek Mojolaban Bersama Forkopimcam Tinjau Jembatan Sasak, Banyak Pesan Penting Untuk Pengelola

SUARAJAVAINDO.COM, SUKOHARJO – Polsek Mojolaban bersama Forkopimcam melaksanakan tinjauan ke jembatan sasak diatas Sungai Bengawan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.