Breaking News

Pemprov Jateng Terus Lakukan Upaya Antisipasi Tekan penyebaran Covid-19

SUARAJAVAINDO.COM, SEMARANG – 04 Juli 2021. Mengantisipasi lonjakan kasus serta penyebaran varian baru COVID-19 seperti yang terjadi pada beberapa Kabupaten di Jawa Tengah, Kementerian Kesehatan mendorong pemerintah daerah untuk menggencarkan 3T : testing, tracing, dan treatment.

Hal tersebut langsung direspon oleh Pemerintah Provinsi Jawa Tengah agar selalu melakukan upaya-upaya preventif dan represif dengan saling berkerjasama semua pihak yang ada di Kabupaten/Kota yang ada di Provinsi Jawa Tengah khususnya.

“Tujuan yang telah dilaksanakan oleh Pemerintah Provinsi Jawa Tengah, supaya bisa sesegera mungkin dilakukan tindakan penanganan,” seperti yang disampaikan kepada instansi terkait pada saat pelaksanaan sosialisasi dan penekanan protokol kesehatan ke seluruh wilayah Kabupaten/Kota se-Jawa Tengah secara intens.

Pemerintah Provinsi Jawa Tengah menyatakan bahwa untuk mendeteksi adanya varian dan virus corona baru, harus melakukan tes melalui rapid antigen dan swab PCR, karena dalam hal ini Tes yang dilaksanakan akan banyak manfaatnya, karena bisa mengetahui sesegera mungkin, apakah yang bersangkutan positif atau negatif.

Kegiatan yang dilaksanakan Pemerintah Provinsi Jawa Tengah ini nantinya juga akan disinergikan dengan contact tracing dengan Kementerian Kesehatan secara penuh sebagai koordinasi yang mutlak dilakukan.

Menurut Penjelasan dan Pemaparan Teknis dari Pihak Kementerian Kesehatan dan Pemerintah Provinsi Jawa Tengah, jika ditemukan kasus reaktif pada rapid antigen, maka akan langsung dilakukan tes swab PCR Dan kemudian, dilanjutkan contact tracing, baik di rumah maupun tempat kerja, guna menemukan kasus positif lainnya untuk diisolasi sehingga, tidak menjadi sumber penularan COVID-19 yang akan meluas di masyarakat khususnya pada wilayah Provinsi Jawa Tengah tersebut.

Sebaiknya seluruh masyarakat hendaknya jangan sqmpai lengah, tetap disiplin protokol kesehatan 3M : memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan pakai sabun,” tegas Pihak Kementerian Kesehatan (Red).

About suara javaindo

Check Also

Kepala Bapenda Kota Semarang : Bagi Piutang Pajak Yang Sulit Ditagih, Kemungkinan Desember Akan Kami Eksekusi

SUARAJAVAINDO.COM, SEMARANG – Indriyasari selaku Kepala Badan Pendapatan ( Bapenda ) Kota Semarang terus menggalih …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.