Breaking News

Diduga Lakukan Tindakan Kriminal di Demak, Kini Oknum Berulah Lakukan Pemerasan Kades Klewor Boyolali

SUARAJAVAINDO.COM, SEMARANG – (04/07/2021). Banyaknya sejumlah informasi yang berkembang dan pemberitaan dari sejumlah media terkait adanya oknum AK yang diduga telah melakukan sejumlah aksinya baik aksi penipuan, penggelapan, pemerasan dan pungli PTSL di beberapa wilayah Kabupaten Demak ternyata juga melakukan pungli di daerah lain yang ada di Jawa Tengah dengan dalih intervensi, pengancaman berujung pemerasan.

Seperti halnya salah satu korbannya yang telah dialami oleh Kepala Desa Klewor Kecamatan Kemusu Kabupaten Boyolali, bahwa pada bulan januari 2021 telah didatangi oleh oknum AK seolah menanyakan perihal bahwa adanya masalah yang dipermasalahkan oleh oknum AK terkait adanya dugaan dan indikasi ijazah palsu Kepala Desa Klewor yang kemudian berbuntut pemerasan yang dilakukan oleh oknum AK tersebut dengan memeras sejumlah uang kepada Kepala Desa tersebut.

Keadaan dan kondisi ini tentunya meresahkan dan membuat kesal bagi Kepala Desa, para Perangkat Desa bahkan masyarakat khususnya Desa Klewor dan sekitarnya atas adanya tindakan pemerasan dengan dalih mencari-cari kesalahan pihak lain baik itu pejabat publik dan masyarakat umum yang berpotensi akan membuat keadaan desa dan lingkungan sekitar menjadi tidak kondusif penuh dengan rasa was-was dan kegelisahan atas apa yang dilakukan oleh oknum AK tersebut.

Warga masyarakat juga merasa bingung karena hal tersebut membuat rasa kesal dan dirasa sangat mengganggu masyarakat dan terutama bagi Kepala Desa beserta Aparatur Desa Klewor maka dengan adanya kejadian dugaan pemerasan tersebut langsung diadukan dan dilaporkan kepada pihak yang berwajib yaitu ke Polsek Kemusu Boyolali.

Proses tindaklanjut adanya pengaduan tersebut dan juga adanya laporan yang masuk ke pihak Polsek, maka pihak Polsek yang dipimpin oleh Kanit Reskrim dan Kanit Intel Polsek Kemusu untuk mencari keberadaan oknum AK yang pada saat melakukan pemerasan tersebut mengaku sebagai LSM Lembaga Aliansi Indonesia.

Aduan lain juga diterima oleh beberapa elemen dan lembaga Ormas yang ada di Boyolali terkait adanya sepak terjang yang dilakukan oleh oknum AK di wilayah Boyolali sehingga merasa geram dan akan melakukan pantauan dan mengawal kasus tersebut sampai tuntas.

Pihak Aparat Kepolisian dari Polsek Kemusu kemudian mencari dan memburu oknum AK tersebut langsung meluncur ke Kabupaten Demak dan berhasil menangkap yang bersangkutan di rumahnya di Desa Kenduren Kecamatan Wedung Kabupaten Demak dengan dibantu warga masyarakat sekitar yang memberikan informasi kepada Aparat dari Polsek Kemusu tersebut lalu membawa dan menahan oknum AK malam itu juga di Polsek Kemusu Boyolali.

Tindakan yang dilakukan oleh oknum AK tersebut sangat meresahkan, masyarakat berharap tetap waspada dan mengetahui perihal apapun terkait yang dilakukan oleh oknum AK tersebut bisa langsung melaporkan kepada pihak yang berwajib demi keamanan dan ketenangan warga masyarakat. (Red).

About suara javaindo

Check Also

DPD PKS Kendal Adakan Training Organisasi Sahabat Migran Indonesia (SMI)

SUARAJAVAINDO.COM – KENDAL – Meningkatnya Migran di Jawa Tengah khususnya di Kab. Kendal, PKS Adakan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.