Breaking News

Ayo Bersatu Ikuti Anjuran Pemerintah, Lawan Covid 19

SUARAJAVAINDO.COM – JEPARA, Kita jangan mau jadi generasi yang tidak sanggup menari dialam irama yang kompleks. Kita jangan menjadi kelompok yang punya penyakit hitam-putih yang suka menyederhanakan persoalan. Padahal Indonesia tidak mungkin sederhana. INDONESIA adalah tentang kerumitan yang kita bikin indah.

Di tengah algorithma yang menciptakan pembelahan dan kontroversi demi uang, kita berkelahi sesama saudara seolah kita tidak saling mengenal, Apakah kita sadar sedang bikin kaya orang ini?

Melihat kondisi saat ini, hentikan pembelahan, Bangun Solidaritas Kaum Perubahan Bersatu Bergerak bersama, jangan ada yang merasa dirinya selalu paling benar, fikirannya yang selalu paling benar, pada hal sebenarnya yang selalu dia lakukan hanya provokasi untuk kepentingan diri dan kelompoknya. Hilangkan semua rasa itu, kita bersama melawan wabah corona.

Perbedaan itu ketika kita ada rasa saling menghargai dan menghormati siapapun dia tanpa memandang status dan identitas. Layaknya seperti pelangi; ketika perbedaan itu bersatu, betapa indahnya hidup ini.

Pilkada masih jauh. Sekarang kita hanya punya satu tujuan yaitu keselamatan rakyat. Lupakan hal-hal lain yang tidak jelas. Fokus pada keselamatan rakyat. Bangsa kita dalam bahaya besar oleh ketidaktahuan kita tentang skala persoalan.

Untuk keselamatan bersama, pemerintah pusat telah menetapkan kebijakan PPKM Darurat yang mulai berlaku besok. Kita diharuskan tetap di rumah saja. Sambil berupaya memutus penyebaran wabah, gerakan saling menjaga dan gotong royong tak boleh luntur. Dan yang paling penting, disiplin pada protokol kesehatan.

Musim pandemi ini yang suka pada ngumpul itu sangat membahayakan masarakat umum. Bener Setiap orang punya daya nalarnya masing-masing, Memberi nasehat pada orang itu akan mudah di terima, apabila nasehat itu datang dari Nurani yang bersih, keteladanan dan puncaknya adalah hidayah dariNya.

“Pakai masker adalah wujud pertanggungjawaban kita pada Allah SWT atas keselamatan diri dan orang lain. Tugas kita hanya berikhtiar, soal siapa yang sakit dan wafat itu semua takdir Ilahi. Hormatilah ahli jangan sok tau. Mari kita jalankan semua ini dgn iman”.

Untuk waktu-wsktu sekarang usahakan jangan sakit apapun. Karena RS sedang penuh2nya. Seluruh Nakes kesulitan menangani membludaknya pasien. Obat-obatan subsidi terkait Covid stoknya sulit didapat. Harga obat paten melambung. Keadaan bisa bikin tambah stress bagi yang sakit dan keluarganya.

Presiden @jokowi menetapkan PPKM Darurat di Jawa-Bali untuk menekan laju penularan Covid-19. PPKM darurat ini berlaku mulai 3-20 Juli 2021. Mari saling menjaga & mengingatkan kpd keluarga, teman, & orang sekitar untuk disiplin prokes 5M.

Untuk keselamatan bersama, pemerintah menetapkan kebijakan PPKM Darurat yang mulai berlaku besok. Kita diharuskan tetap di rumah saja. Sambil berupaya memutus penyebaran wabah, gerakan saling menjaga dan gotong royong tak boleh luntur. Dan yang paling penting, disiplin pada protokol kesehatan.***

Penulis – Purnomo.

About suara javaindo

Check Also

Kapal Nelayan Pati Dalam Pembelian BMM Bersubsidi Sesuai Prosedur

PATI SUARAJAVAINDO.COM Pembelian BBM solar bersubsidi untuk kebutuhan perahu nelayan KM Tri Mina Sejahtera di …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.