Segera Digelar Secara Virtual, Diskusi Publik Nasional Hadirkan Empat Pembicara

SUARAJAVAINDO.COM, JAKARTA – Minggu (27/06/2021). Sekolah Wartawan MZK Institute Jakarta akan menggelar kegiatan secara virtual pada 28 Juni 2021 Mulai pukul 19:00 – 22:00, bertajuk “Susahnya Menghilangkan Budaya Korupsi di Indonesia”. Tema tersebut yang nantinya diangkat pada Diskusi Publik Nasional (DPN) seri-9.

Akan hadir pada acara tersebut empat pembicara dari berbagai daerah yakni Jakarta, Surabaya Jatim, Pati Jateng, dan Probolinggo Jatim.

Panitia penyelenggara yakni Agung Santoso selaku Manager Sekolah Wartawan Institute menjelaskan, bahwa acara tersebut merupakan kepedulian terhadap maraknya budaya korupsi di tanah air, namun demikian perlu adanya vaksin antikorupsi.

“Terkait vaksin antikorupsi nanti akan dibahas oleh empat pembicara berdasarkan keilmuannya, kondisi dilapangan, pengalamannya dan juga disertai solusinya,” ujarnya.

Agung yang juga Ketua FKPRM ( Forum Komunikasi Pemimpin Redaksi Media) di Jatim ini menjelaskan empat pembicara yang akan berbicara selama 3 jam dengan di selingi tanya jawab itu, diantaranya
Adi Warman, SH,MH,MBA merupakan anggota tim ahli Wakil Pertimbangan Presiden ( Watimpres).

Dr.Suko Widodo, Drs, M.Si, Pakar Komunikasi Universitas Airlangga Surabaya. Riyanta SH, Ketua LSM Gerakan Jalan Lurus, Pati Jateng), Erlin Cahaya S, SH,MH, Ketua Posbakumadin Probolinggo Jatim)

Dikatakan Agung sapaan akrab inisiator UKW (Uji Kompetensi Wartawan) Mandiri Indonesia ini, kegiatan Diskusi Publik Nasionalis yang sudah berjalan sampai seri sembilan merupakan bagian dari pengabdian Sekolah Wartawan MZK Institute kepada masyarakat Indonesia yang berada pada 34 Provinsi dan 514 Kabupaten/Kota di Indonesia.

“Kami selalu mengajak para narasumber dari berbagai lembaga dan disiplin ilmu untuk memberikan masukkan, mengkritisi segala sesuatu yang terjadi di tanah air, dengan tujuan untuk pencerahan dari berbagai pemikiran para pakar,” ujar Agung menutup perbincangan dengan awak media.

(Mg/Ttg)

Tentang suara javaindo

Periksa Juga

Jaksa Agung Burhanudin Apresiasi Webinar Kolaborasi Kejaksaan Depok dan Universitas Indonesia

SUARAJAVAINDO.COM, JAKARTA – Jaksa Agung St Burhanudin mengapresiasi webinar yang dilaksanakan Kejaksaan Negeri Depok yang …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.